Published On: Tue, Jan 9th, 2018

“Kase Bae” Kabupaten SBB

Share This
Tags

Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) genap berusia 14 tahun, Senin (8/1) kemarin. Perayaan HUT berlangsung sederhana dibawah usungan tema “Kase Bae Kabupaten SBB”.

Rangkaian acara HUT berawal dari Rapat Paripurana Istimewa DPRD Kabupaten SBB dalam rangka HUT ke 14 tahun 2018. Sidang terbuka itu dihadiri Bupati Kabupaten SBB, M Yasin Payapo, Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina,

Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Abua Tuasikal, dan para toko pemekaran Kabupaten SBB serta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten SBB.

Bupati M Yasin Payapo dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pejuang dan tokoh pemekaran Kabupaten SBB yang telah memberikan semangatnya dalam memperjuangkan mekarnya Kabupaten SBB sebagai Daerah Otonom Baru (DOB). “Jadikan moment HUT ini sebagai dasar untuk memotivasi dan proses dalam pembinaan guna pembangunan Kabupaten SBB yang bertajuk Saka Mese Nusa,” ucap Payapo.

Menurutnya, sidang paripurna istimewa memperingati hari jadinya Kabupaten SBB merupakan peristiwa bersejarah bagi daerah ini. ‘’Patut kita memberikan pengharagaan atas kerja keras tokoh pemekaran dan masyarakat SBB yang telah memperjuangkan terbentuknya DOB. Saya mengajak kita semua untuk tunduk dan merenung sejenak memanjatkan doa ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa bagi para tokoh pemekaran Kabupaten SBB,” ajaknya Payapo.

Dia mengajak masyarakat bersama dengan pemerintah untuk sama-sama terus “Kase Bae” daerah ini agar leluhur Nusa Ina dapat tersenyum. “Saya selaku bupati dan wakil bupati, kami berdua dalam tahun 2018 ini, akan memulai menata kembali dengan visi dan misi kami par Kase Bae kembali dengan visi dan misi kami lima tahun kedepan, melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah,” jelasnya.

Dikatakan, keberhasilan ini hendaknya menjadi kemajuan dan perubahan bagi kesejahteraan masyarakat sesuai amanat dan janji yang telah disampaikan bagi semua masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa. ‘’Semuanya tidaklah mudah atau sekedar membalik telapak tangan. Namun diperlukan semangat dan kerja keras serta dukungan semua pihak dalam keterpaduan membangunan daerah untuk mencapai cita-cita yang ideal, sesuai harapan dan impian mewujudkan masyarakat SBB yang berbudi pekerti luhur, aman, sejatra, adil dan bermartabat,” cetusnya.

Ketua DPRD Kabupaten SBB, Julius Hans Rutasouw dalam pidatonya mengatakan, sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten SBB ke 14 adalah suatu agenda yang disepakati langsung antara pimpinan dewan dengan Bupati SBB. Sidang paripurna ini merupakan suatu peristiwa sejarah yang terjadi di bumi Saka Mese Nusa untuk mengingat historis terbentuk atau lahirnya Kabupaten SBB sebagai daerah otonom baru. “Momen ini kita jadikan sebagai momen untuk Kase Bae Kabupaten SBB. Bersama masyarakat dan pemda, kita siap memberikan perubahan yang signifikan,” tandas dia, sekaligus menutup Sidang Istimewa Paripuna HUT Kabupaten SBB ke 14. (Ambon Ekspres)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>