Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Ke Wembley Saja Tak Cukup, MU Harus ke Final

Share This
Tags

883e0251-a752-4ba2-9d1a-5c83fc4ade2c_43Manchester United sukses menjejak babak semifinal Piala FA usai menyingkirkan West Ham United. Kendati begitu, pencapaian tersebut belum layak untuk dirayakan sepenuhnya.

United menang 2-1 atas West Ham pada laga yang berlangsung di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB, lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Marouane Fellaini di babak kedua. Sementara, satu-satunya gol West Ham dicetak oleh James Tomkins.

Piala FA memang penting buat United. Pasalnya, turnamen tertua di Inggris itu jadi satu-satunya kesempatan United untuk mendapatkan trofi musim ini.

Pada semifinal yang akan berlangsung di Wembley, 23 April 2016, United akan menghadapi Everton. Beberapa pemain United sudah menyuarakan antusiasme mereka bisa bermain di Wembley via akun media sosial masing-masing.

Namun, Louis van Gaal, yang juga pernah mengunjungi Wembley bersama timnas Belanda, tidak mau pemain-pemainnya cepat puas.

“Saya sudah pernah bermain di sana dan pergi ke sana sebagai pelatih timnas Belanda ketika, kalau tidak salah, bertanding melawan Inggris tahun 2000,” ujar Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub.

“Sekarang stadionnya baru, jauh berbeda buat saya. Saya amat senang. Tapi, kami harus mencapai final, dengan begitu saya lebih senang lagi,” kata Van Gaal.

Manajer asal Belanda itu juga menyebut, titel juara Piala FA lebih penting untuk klub ketimbang untuk dirinya. Belakangan ini, Van Gaal sendiri sering diisukan tidak akan dipertahankan sebagai manajer United musim depan.

“Itu (titel) tidak penting buat saya, (melainkan) penting buat klub, buat para pemain, dan juga tim,” kata Van Gaal.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku