Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

Kecerobohan Bikin Suarez Nyaris Absen Lawan Arsenal

Share This
Tags

f876bb85-37b9-4a41-bdc5-ad0b56c08de1_169Penyerang tersubur Barcelona saat ini, Luis Suarez, nyaris tidak bisa mengikuti laga melawan Arsenal di 16 Besar Liga Champions karena meninggalkan paspornya di rumah.

Dikabarkan The Independent, Suarez baru menyadari kecerobohannya ketika ia sudah berada di Bandara Barcelona dan siap terbang menuju Inggris.

Sial bagi Arsenal, Barcelona masih bisa menyuruh seseorang untuk pergi ke rumah Suarez dan membawa passportnya tepat waktu. Kecerobohannya itu pun tidak berakibat apa-apa bagi Azulgrana.

Suarez akan menjadi teror bagi lini pertahanan Barcelona dengan performanya yang terus terjaga. Penyerang tim nasional Uruguay itu kini telah mencetak 41 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi, termasuk di antaranya 25 gol di La Liga. Total gol Suarez ini bahkan sama dengan torehan gol seluruh anggota skuat Arsenal di Liga Primer Inggris.

Suarez juga mencetak 12 gol di tujuh pertandingan terakhirnya.

Wenger sendiri menyatakan bahwa Suarez menjadi pemain yang harus diwaspadai. “Suarez adalah pemain yang bisa menciptakan semangat di dalam tim,” kata manajer yang pernah coba mendatangkan Suarez di musim panas 2013, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Saya percaya ia membawa hal itu ke dalam tim. Ia melakukannya bersama Liverpool, ia melakukannya bermain dengan Edinson Cavani dan Diego Forlan [untuk Uruguay] dan ia melakukannya dengan baik.”

Selain itu, Wenger juga mengatakan bahwa seluruh lini serang Barcelona yang terdiri atas Lionel Messi, Suarez, dan Neymar sebagai berbahaya dan ia harus mencari akal untuk menghentian mereka.

“Kami harus menganalisis yang akan kami lakukan, melaksanakannya dengan baik secara bersama-sama.”

“Secara individu, para pemain mereka sangat sulit dihentikan. Kami harus mencari cara menghentikannya secara kolektif.”

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku