Published On: Thu, Oct 2nd, 2014

Kekalahan Tak Ubah Atmosfer Skuat Juve Menatap ‘Serigala Ibukota’

Share This
Tags

juveKekalahan dari Atletico Madrid menjadi satu kerugian tersendiri untuk Juventus karena akhir pekan nanti lawan berat lain menanti: AS Roma. Tapi Massimiliano Allegri menegaskan timnya tetap positif.

Juve pulang dari Vicente Calderon, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB dengan tanpa poin setelah kalah 0-1 lewat gol Arda Turan. Kekalahan ini tak cuma membuat ‘Si Nyonya Besar’ kehilangan poin penting, tapi juga jadi bekal kurang apik jelang menghadapi Roma di Serie A akhir pekan nanti.

Baik Juve dan Roma sendiri sejauh ini masih sempurna di liga dan bersaing ketat untuk posisi pemuncak klasemen. Laga akhir pekan nanti setidaknya bisa memunculkan tim mana yang bisa lebih diunggulkan daripada tim lainnya untuk saat ini.

Sementara Juve memetik bekal kekalahan, Roma justru sebaliknya. Penampilan tim besutan Rudi Garcia itu kala menahan imbang Manchester City 1-1 mendapatkan apresiasi. Bagaimanapun, Bianconeri tak merasakan tekanan apapun.

“Juve datang ke pertandingan dengan situasi bagus, karena kami memenangi seluruh lima laga Serie A dan belum kebobolan. Ini jelas akan jadi laga yang bagus dan kekalahan malam ini tidak akan mengubah atmosfer di tim,” kata Allegri kepada Sport Mediaset dilansir Football Italia.

Sementara itu, Gianluigi Buffon mengungkapkan kewaspadaannya jelang laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (5/10/2014) dinihari WIB tersebut, sembari mengomentari laga Roma kontra City sebelumnya.

“Performa Roma di Manchester mengonfirmasi segala yang telah mereka lakukan musim lalu dan musim ini. Mereka menghadapi lawan yang lebih bertalenta secara individual dibandingkan Atletico, tapi juga tim yang kurang bermain sebagai satu kesatuan, jadi pendekatannya bisa berbeda,” demikian kapten Juve ini.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>