Published On: Thu, Oct 6th, 2016

Kesalahan Bayern yang Bikin Dembele Melayang ke Dortmund

Share This
Tags

56491f6b-65cf-442a-8da7-134f95b20c84_169Ousmane Dembele dianggap salah satu prospek tercerah di sepakbola saat ini. Bayern Munich sempat berpeluang mendapatkannya tapi melakukan kesalahan fatal.

Dembele seperti diketahui kini memperkuat Borussia Dortmund, rival terkuat Bayern di Bundesliga. Nama pemuda Prancis berusia 19 tahun ini memang sebelumnya jadi incaran sejumlah klub top, termasuk Bayern dan Dortmund.

Sport Bild melaporkan bahwa Bayern sudah mulai melakukan negosiasi dengan Rennes, klub Dembele sebelumnya, pada akhir 2015. Pada saat bersamaan, Dortmund juga memulai langkahnya.

Namun yang terjadi kemudian adalah Bayern rupanya salah melakukan kontak. Direktur Teknik Bayern Michael Reschke disebut membuka pembicaraan dengan mantan agen Dembele, alih-alih agen Dembele yang baru yakni Marco Kirdemir.

Kesalahan ini lantas membuat Dortmund berada dalam posisi lebih unggul untuk mendapatkan Dembele. Pada akhirnya mereka dengan mulus menuntaskan transfer senilai 15 juta euro.

Dembele musim lalu melejit bersama Rennes, mencetak 12 gol dan lima assistdalama 26 penampilan di Liga Prancis. Musim ini bersama Dortmund, dia mencetak satu gol dan dua assist dari enam penampilan di Liga Jerman.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>