Published On: Mon, Dec 7th, 2015

Kesulitan Bikin Gol, Nasib MU di Liga Champions Terancam

Share This
Tags

b6d0d52d-dd2c-4ee4-96fb-987d77a59cb6_169Usai imbang tanpa gol melawan West Ham United di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu, skuat Manchester United kebanjiran kritik.

Kritik yang paling dominan ditujukan kepada skuat besutan Louis van Gaal itu terkait ketidakmampuan menjebol gawang lawan. Akibatnya taktik Van Gaal pun disebut membosankan.

Hasil pada akhir pekan lalu merupakan laga MU tanpa gol yang keempat di Old Trafford dalam enam pertandingan terakhir.

Jika dirunut sejak Oktober silam, di berbagai kompetisi, itu adalah hasil imbang di waktu normal yang ketujuh bagi MU.

Sejak Oktober silam, MU telah melewati 13 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari 13 laga itu, MU menang empat kali, imbang enam kali, dan kalah sekali di waktu normal.

Dari semua laga tersebut, di waktu normal Setan Merah tak bisa mencetak gol sebanyak enam pertandingan sejak Oktober lalu.

Minimnya gol itu pun membuat MU harus ekstra waspada saat berkunjung ke markas VfL Wolfsburg tengah pekan ini. Pada 8 Desember 2015, MU akan berkunjung ke Wolfsburg untuk partai terakhir Grup B Liga Champions.

Partai-partai terakhir Grup B akan menjadi partai penentuan dua tim yang akan bertarung di babak 16 besar. Wolfsburg saat ini berada di puncak klasemen dengan sembilan poin disusul MU dengan delapan poin, dan PSV Eindhoven dengan tujuh poin.

Wolfsburg dan MU bisa lolos ke babak 16 besar, tentu saja dengan syarat PSV tak bisa memetik poin dari laga terkahir melawan CSKA Moscow.

Bertamu ke kandang Wolfsburg, MU berpeluang besar tanpa diperkuat sang kapten Wayne Rooney yang mengalami masalah pada pergelangan kaki saat laga melawan West Ham akhir pekan lalu.

Van Gaal yang terus dikritik, bahkan oleh para mantan bintang ManUtd, menilai masalah yang dialami timnya akan berakhir di kandang Wolfsburg.

“Gol-gol akan datang, itulah keyakinan kuat saya,” ujar Van Gaal seperti dikutip dari Reuters.

“Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol anda hanya perlu komposisi yang dipenuhi keberuntungan. Jadi saya tidak khawatir.”

Kemenangan di Volkswagen Arena akan sangat penting bagi ManUtd untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Walaupun pada putaran pertama MU menang 2-1 atas Wolfsburg, tim tuan rumah tetap perlu diwaspadai akan memburu kemenangan atas tamu.

Namun, Van Gaal tampaknya ingin mencoba berpikir dengan masuk akal sesuai realita. Pelatih asal Belanda itu mengatakan tentang peluang timnya di Liga Champions, “Mungkin tahun depan, ketika kami memperkuat tim kami.”

Di sisi lain, gelandang serang Wolfsburg Julian Draxler optimistis dengan peluang timnya mengalahkan MU dan merebut tiket ke-16 besar. Apalagi, dalam dua laga kandang, Wolfsburg tampil gemilang dengan dua kemenangan tanpa kebobolan.

“Jika kami melawan mereka seperti yang kami lakukan di babak kedua melawan Dortmund, saya yakin kami bisa mengalahkan United,” kata Draxler. (kid)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>