Published On: Fri, Apr 15th, 2016

Klopp Tak Mau Pikirkan Dulu Soal Final Liga Europa

Share This
Tags

juergenkloppiKeberhasilan Liverpool lolos ke semifinal membuat mereka tinggal dua langkah lagi menuju titel juara Liga Europa. Manajer The Reds Juergen Klopp lantas membuang jauh-jauh pemikiran soal trofi juara.

Liverpool berhasil jadi salah satu semifinalis Liga Europa musim ini, setelah mengalahkan Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB tadi, dengan dramatis.

Tertinggal 1-3 lebih dulu ketika pertandingan berjalan 60 menit, Liverpool mencetak tiga gol di 25 menit terakhir laga termasuk di 10 menit jelang waktu normal habis untuk menang 4-3 dan lolos dengan agregat total 5-4.

Pasukan Merseyside Merah itu pun masih menjaga peluang meraih juara musim ini meski lebih dulu harus melewati babak semifinal. Lawan-lawan yang dihadapi pun bukan tim sembarang karena ada juara bertahan Sevilla, Shakhtar Donetsk, dan Villarreal.

Maka dari itu Klopp pun menepis jauh-jauh anggapan bahwa timnya kini makin dekat dengan titel juara Liga Europa, yang juga berarti tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

“Ayolah, jangan menanyakan hal konyol seperti ini,” ujar Klopp ketika disodori pertanyaan soal kemungkinan Liverpool juara oleh BT Sport.

“Ini sangat sulit, saya tidak tahu soal hasil laga lain. Seluruh tim Spanyol itu sangat kuat. Saya tidak mengerti ketika orang-orang memprediksi siapa yang memenangi laga ini akan jadi juara,” sambungnya.

“Tapi saya bisa katakan bahwa kami baru akan tahu di pertengahan Mei. Jika kami di sana, maka kami akan siap,” tutup Klopp.

Drawing semifinal Liga Europa sendiri baru akan dilaksanakan hari ini, Jumat malam WIB, tak lama setelah pengundian semifinal Liga Champions.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>