Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Komandan ISIS Indonesia di Suriah Muncul: Abu Ibrahim Al Indunisy Alias Bachrum Syah

Share This
Tags

4a1eaae6-7d4e-4a52-a48b-b4454855edeeISIS Indonesia kembali menunjukan diri. Lewat video yang dirilis lewat akun di google+, mereka menggambarkan kamp serta latihan perang yang dilakukan.

Video berdurasi 10 menit ini berbeda dengan video terdahulu. Video yang diunggah pada Agustus 2015 ini memunculkan sosok Abu Ibrahim Al Indunisy atau yang dikenal sebagai Bachrum Syah dengan seragam tempur.

Seperti dlihat detikcom, Rabu (27/1/2016), di video itu ada puluhan orang berwajah Indonesia. Si pemimpin Bachrum Syah ini berdiri di depan. Dia memberi orasi kepada anak buahnya untuk bertempur. Ada 2 HT di kanan dan kirinya. Kamp lokasi pelatihan ini kabarnya ada di sekitar Raqa Suriah dan dikhususkan bagi ISIS asal Indonesia dan Malaysia, bersama keluarganya.

Bachrum pernah muncul di video terdahulu yang memakai baju dan ikat kepala hitam. Bachrum disebut sebagai komandan militer yang ingin membangun ISIS Asia Tenggara. Selain Bachrum, ada juga Bahrunnaim atau Abu Aisyah yang disebut polisi ahli IT dan salah satu petinggi ISIS Indonesia di Suriah. Selain kedua nama itu ada juga Abu Jandal.

ISIS Indonesia ini disebut sebagai yang bertanggungjawab atas insiden bom Thamrin yang menewaskan warga yang tidak bersalah. Sosok Bachrum Syah salah satu yang diburu kepolisian Indonesia.
(dra/dra)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>