Published On: Mon, Aug 28th, 2017

Konsultasi Nasional (Konas) X Persekutuan Kaum Bapa PGI di Gelar di Ambon

Share This
Tags

Konsultasi Nasional ke X,Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia di gelar di Ambon dari tanggal 29 – 31 Agustus 2017.

Acara ini yang sebelumnya di gelar di Palu Sulawesi Tengah ini akan menghadirkan Tokoh-Tokoh Nasional sebagai pembicara nantinya.

Kepada N25NEWS.COM Ketua Panitia Konsultasi Nasional (Konas) ke X,Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Edwin Huwae mengatakan bahwa Konsulatasi nasional ke XI yang di ikuti 89 Gereja Protestan Se-Indonesia yang bernaung di bawa PGI akan di laksanakan dari 29-31 Agustus 2017 ini,dan sampai hari ini (28/8) sudah terlegitrasi 267 peserta.

“Semua peserta  nantinya akan menginapkan di rumah-rumah jemaat,baik itu  klasis kota Ambon dan Klasis Pulau Ambon,’Kata Edwin Huwae ketika di wawancarai di gedung siwalima karpan Ambon.

Selain itu kata Edwin lagi bahwa acara KONAS ini akan di hadiri oleh 400 peserta,terdiri dari 267 dari luar dan sisanya kaum bapak dari gereja saudara di Maluku termasuk dari klasis GPM.

“Acara tersebut nantinya di isi dengan seminar-seminar dan pameran,”ungkap Huwae.

Kata Edwin Huwai yang juga merupakan Ketua DPRD Maluku ini  yang kan menjadi  narasumber yaitu ketua PBNU Kiai H.Said Aqil Siradj,Ketua Umum MPH PGI,ketua MPH Sinode dan Gubernur Maluku di minta juga memberikan materi.

“Acara yang di bawa sorotan tema”Tuhan mengangkat kita dari Saudera Raya”dalam prepektif sebagai panitia pelaksana,kami akan mengisi dengan tema-tema kebangsaan yang bicara tentang kondisi kekian Indonesia,soal nasionalisme,soal pancasila,”ucapnya.

Selain itu untuk  pameran kata Huwae akan melibatkan klasis-klasis untuk memperkenalkan produk-produk lokal yang merupakan kerja kreatif dari jemaat GPM yang ada di Ambon,Seram dan di MTB .

Jadi ada sekitar 7 klasis yang terlibat untuk mengisi stand-stand pameran,”tandas Huwae.

Di selengarakan KONAS ke XI di Ambon ini,Huwae mengharapkan adanya suatu hasil bersama dalam bentuk rekomendasi yang akan di berikan kepada pihak-pihak terkait,berkaitan dengan  sikap Geraja terhadap kondisi kekinian bangsa.

“Selain itu juga ada hal-hal yang di persiapkan soal kongres kaum bapak di Sulawesi Utara nantinya,”ujar ketua Panitia Konas XI Kaum Bapak PGI di gedung Siwalima.(N25News)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku