Published On: Thu, Aug 31st, 2017

Korem Binaiya Gelar Wasbang Kepada Pelajar Madrasah

Share This
Tags

Pelajar sebagai generasi penerus bangsa perlu mendapatkan pembentukan karakter bangsa melalui pemahaman terhadap Nilai-nilai Pancasila dan bagaimana menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam rangka pembentukan karakter bangsa Korem 151/Binaiya melaksanakan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan (wasbang) kepada pelajar Madrasah Tsanawiyah Desa Hitu Kec.Leihitu Maluku Tengah, Rabu(30/8/2017).

Dalam kegiatan wawasan kebangsaan para pelajar mendapatkan materi tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dimana Pancasila merupakan ideologi yang tepat bagi bangsa Indonesia yang memiliki perbedaan dan keberagaman suku dan budaya.

Penduduk Indonesia yang beragam baik suku, agama, budaya dan bahasa daerah dapat bersatu karena Pancasila. Disamping itu pelajar juga mendapatkan materi UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Generasi muda khususnya pelajar harus mengerti dan memahami ideologi Pancasila dan mampu menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kekuatan bagi kita dalam mempertahankan keutuhan NKRI”,Ujar Kapten Inf Ibrahim Amin,S.Pd, Pasi Binkomsos Korem Binaiya sesaat setelah memberikan materi wasbang.

Ditambahkannya bahwa kegiatan wasbang yang diselenggarakan Korem dengan sasaran pelajar-pelajar SMP maupun SMA atau sederajat adalah sebagai upaya membentuk generasi muda yang tangguh dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara. Dalam kegiatan wasbang Kapten Ibrahim dibantu oleh Serka Sumbito, Sertu Elias Wattimury, Sertu Bayu untuk kegiatan permainan sebagai kegiatan pendukung materi wasbang.

Kegiatan wasbang diikuti 96 orang siswa-siswi Madrasah dengan diselingi tambahan kegiatan permainan seperti Hulahop,Bola Tali,Tongkat Estafet dan permadani terbang yang dimainkan siswa-siswi untuk melatih kerjasama tim. Selain itu materi Peraturan Baris Berbaris juga dilatihkan kepada siswa-siswi untuk membentuk kedisiplinan dan kerjasama tim dalam melaksanakan suatu kegiatan.(N25news)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM