Published On: Mon, Nov 24th, 2014

KPK- Polisi Periksa Ahli Keuangan – Terkait Kasus Abdullah Vanath

Share This
Tags

Penyidik dari Ditrektorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, Jumat, (21/11) telah meminta keterangan saksi ahli keuangan terkait dugaan korupsi pengalihan dana pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur ke rekening pribadi Bupati Abdullah Vanath.

Informasi yang dihimpun Ambon Ekspres, akhir pekan kemarin di Ambon, pemeriksaan terhadap ahli keuangan Negara, dilakukan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ahli keuangan negara ini guna melengkapi bukti dan berkas kasus tersebut.

Pemeriksaan ahli keuangan negara di gedung lembaga superbody itu sesuai dengan petunjuk dari pihak KPK sendiri. “Pemeriksaan sekitar pukul 10.00 sampai dengan 17.00 WIB, di gedung KPK,” kata sumber koran ini singkat.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, informasi lain yang diterima, penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku yang menangani kasus tersebut, lebih dulu melakukan diskusi dan koordinasi dengan pihak KPK, dalam rangka pemeriksaan ahli keuangan negara. “Sebelum pemeriksaan itu, ada diskusi sebentar baru pemeriksaan ahli keuangan negara itu dimulai,” tutup sumber.

Ahli keuangan yang diperiksa penyidik Ditreskrimsus, berjumlah satu orang. Dan itu atas persetujuan dari pihak KPK sendiri, dalam rangka penuntasan kasus tersebut.

Direktur Reskrimsus Polda Maluku Komisaris Besar Polisi Sulistiono, hingga kini masih tertutup ketika dikonfirmasi soal pemeriksaan saksi ahli keuangan negara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku, Ajun Komisaris Besar Polisi Hasanuddin Mukaddar, yang di konfirmasi Ambon Ekpres Minggu (23/11), membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap ahli keuangan tersebut. “Ia memang ada pemeriksaan itu. Besok aja ke kantor,” kata Mantan kapolres SBT itu singkat. (ameks)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>