Published On: Tue, Nov 17th, 2015

Kualifikasi Piala Dunia 2018 – Brasil Kurang Meyakinkan, Dunga Tak Tertekan

Share This
Tags

dungaJuara dunia lima kali Brasil tampil kurang mengesankan di awal kualifikasi Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Dunga merasa posisinya sebagai pelatih tetap aman.

Seleccao baru mengumpulkan empat poin dalam tiga pertandingan kualifikasi pertama sehingga hanya duduk di peringkat keempat klasemen dengan terpaut lima angka dari Ekuador di posisi teratas.

Brasil dianggap belum memperlihatkan ketangguhannya sebagai salah satu kandidat juara. Menyusul kekalahan 0-2 dari juara bertahan Copa America, Chile, di laga pembuka dan bermain seri 1-1 dengan Argentina pada akhir pekan lalu. Satu-satunya kemenangan yang direguk Neymar dkk. ‘hanya’ menang 3-1 atas tim lemah Venezuela.

Dunga mengambil alih tongkat kepelatihan Brasil dari tangan Luiz Felipe Scolari usai hasil mengecewakan di Piala Dunia tahun lalu. Mantan pemain yang turut mengantar Brasil juara dunia 1994 itu menegaskan bahwa publik tidak perlu panik.

“Kami sedang di tahap awal,” ucap Dunga yang dilansir FourFourTwo. “Kejuaraan ini masih akan panjang dan rumit seperti biasanya.”

“Kami melihat banyak hal sekarang, tapi kalau kualifikasi-kualifikasi yang lalu dianalisa, maka kami juga mengalami masalah di awal.

“Brasil adalah sebuah tim yang kompetitif. Kami menghadapi lawan-lawan yang tangguh dan kami harus mencetak banyak angka secepatnya, [ketika] memikirkan soal kualifikasi,” cetus dia.

Brasil akan mencoba meraih kemenangan keduanya saat menjamu Peru pada Rabu (18/11/2015) pagi WIB.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku