Published On: Mon, Feb 29th, 2016

Lebih Banyak Trofi demi Perpisahan Terbaik dengan Pellegrini

Share This
Tags

manuelgettyManchester City ingin perpisahan dengan Manuel Pellegrini berjalan dengan cara yang mengesankan. Caranya adalah dengan meraih trofi sebanyak-banyaknya pada musim ini.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Pellegrini sebagai manajer City. The Citizens telah memutuskan untuk berhenti memakai jasa pria asal Chile itu. Mereka sudah memilih Pep Guardiola, yang mereka idamkan sejak lama, sebagai pengganti Pellegrini.

Sejak ditunjuk sebagai manajer City pada 2013 lalu, Pellegrini telah mempersembahkan satu gelar Premier League dan dua gelar Piala Liga Inggris. Dia mengantarkan City menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini setelah timnya itu mengalahkan Liverpool lewat adu penalti, Minggu (28/2/2016).

Pellegrini masih punya kans untuk memberi dua trofi lainnya untuk City. City saat ini masih berpeluang menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Di Premier League, City kini menempati posisi keempat di klasemen sementara dan tertinggal sembilan poin dari Leicester City yang memimpin klasemen. Sementara di Liga Champions, mereka punya kans besar untuk menembus babak perempatfinal untuk pertama kalinya.

“Tak pernah mudah mengetahui bahwa manajer akan pergi. Namun, jika dia bisa pergi dengan beberapa trofi itu lebih baik dan itulah yang sedang kami usahakan,” ucap bek City, Bacary Sagna, di Sky Sports.

“Itulah yang akan coba kami lakukan dengan liga dan Liga Champions,” lanjutnya.

City selanjutnya akan bertemu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB.

“Kami tertinggal sembilan poin, tapi kami masih punya waktu dua bulan. Kami masih bisa berbenah dan berusaha konsisten. Namun, semua orang fokus untuk melakukan hal tersebut dan mengejar Leicester,” kata Sagna.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>