Published On: Sat, Jan 13th, 2018

Lewerissa Instruksikan Kader Gerindra Menangkan BAILEO

Share This
Tags

MURAD Ismail-Barnabas Orno diprediksi akan menjadi “kuda hitiam’ di Pilkada Ma­luku, Juni 2018 mendatang. Pasangan dengan akronim BAILEO terbuka lebar, apa­lagi parpol pengusung siap mengarahkan selu­ruh sumberdaya dan infrastuktur politik di seluruh kabupaten/kota dalam rangka memenangkan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Maluku tersebut.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten SBT, F Alimuddin Kolatlena menegaskan, setelah penyerahan rekomendasi kepada BAILEO, Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa menginstruksikan kepada seluruh kader partai di 11 kabupaten/kota untuk tunduk dan patuh terhadap perintah partai dan bekerja secara all out mengkonsolidasikan kekuatan dalam rangka pemenangan pasangan MI-Orno.

“Ketua DPD Gerindra Maluku sudah intruksikan, semua kader wajib hukumnya tunduk dan patuh terhadap rekomendasi Gerindra yang ditanda tangani Ketua Umum pak Prabowo Subianto dengan mengkonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan MI-Orno di Pilkada Maluku,” tegas Alimuddin.

Mantan Ketua Tim Pemenangan Abdul Mukti Keliobas-Fachri Husni Alkatiri di Pilkada SBT 2017 itu mengatakan, perintah partai menjadi tanggungjawab politik dan moril bagi kader untuk berjuang mengamankan dan memenangkan bakal calon yang diusung di Pilkada. Tentunya, putusan politik partai melalui pertimbangan dinamika politik kedaerahan.

“ Sekali lagi saya tekankan, perintah partai menjadi tanggungjawab politik dan moril bagi kader untuk berjuang mengamankan dan memenangkan bakal calon yang diusung di Pilkada. Tentunya, putusan politik partai melalui pertimbangan dinamika politik kedaerahan,” katanya.

Dengan koalisi yang super di Pilkada Maluku, Ali mengharapkan koordinasi koalisi bisa berjalan efektif. Masuknya Gerindra dalam barisan partai koalisi sudah barang tentu menambah dukungan elektoral kepada bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung. Demi menjaga peluang kemenangan untuk terus terbuka, maka koordinasi dan kemantapan manajemen menjadi bagian penting pada setting agenda pemenangan.

“Bagi saya selain koordinasi sektor partai politik, tapi komunikasi lintas parpol pengusung harus berjalan efektif. Dengan masuknya Gerindra dalam barisan partai koalisi sudah barang tentu menambah dukungan elektoral kepada bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung. Demi menjaga peluang kemenangan untuk terus terbuka, maka koordinasi dan kemantapan manajemen menjadi bagian penting pada setting agenda pemenangan,” harapnya. (rakyat maluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>