Published On: Mon, Jul 14th, 2014

Loew Sudah Feeling Goetze Bakal Jadi Penentu

Share This
Tags

082834_jermanJoachim Loew mengaku punya firasat bahwa Mario Goetze bisa jadi pembeda, hingga akhirnya memasukkannya jelang babak tambahan. Keputusan yang terbukti tepat.

Menghadapi Argentina di Estadio Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Jerman sempat dibuat frustrasi karena serangan demi serangan yang dibangun menemui jalan buntu. Meski dominan dengan penguasaan bola mencapai 64%, tapi Die Mannschaft gagal mencetak skor selama 90 menit.

Total ada sembilan tembakan dilepaskan di mana empat mengenai sasaran plus satu yang membentur tiang, tak ada yang membuahkan gol hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Namun sebelum itu, Jerman melakukan sebuah langkah yang kemudian jadi momentum kemenangan. Loew memasukkan Goetze di menit ke-88 menggantikan Miroslav Klose dan sejak saat itu memutuskan tak menggunakan penyerang murni.

Kenyataannya keputusan tersebut berbuah manis. Pada menit ke-113, Andre Schuerrle melakukan tusukan di sisi kiri dan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Di sana Goetze sudah menanti dalam posisi tak terkawal, berada di antara Martin Demichelis dan Ezequiel Garay yang saling berjauhan satu sama lain.

Lantas dengan sebuah tendangan voli akrobatik, Goetze mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Gol tersebut jadi gol tunggal kemenangan Jerman dan mengakhiri penantian 24 tahun.

“Saya sudah punya feeling bahwa dia bisa melakukan sesuatu yang menentukan hari ini, karena Mario adalah tipe pemain yang bisa memutuskan hasil laga,” kata Loew dikutip situs resmi FIFA.

“Saya sudah punya feeling entah bagaimana dia bisa membawa pertandingan ini ke sebuah akhir,” tandasnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku