Published On: Mon, May 29th, 2017

Louhenapessy Terpilih Pimpin KONI Kota

Share This
Tags

Walikota Ambon Richard Louhenapessy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon yang baru dalam Musyawarah Olahraga KONI Kota (Musrokot) yang berlangsung di lantai II Balai Kota, Sabtu (27/5).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua KONI Kota Ambon Roy Mongie mengaku, Louhenpaessy terpilih secara aklamasi karena semua seluruh pengurus Cabang Olahraga Kota Ambon memberikan suara dan dukungan kepada yang bersangkutan untuk memimpin KONI Kota Ambon kedepan.

“Dari 11 Pengkot di Ambon 10 pengkot berikan suara kepada Richard Lou­henapessy yang juga Walikota Ambon. Hanya 1 pengkot saja tidak sehingga secara otomatis beliau terpilih dan satu minggu kedepan barulah kepengurusan baru terbentuk pasca terpilihnya ketua umum,” ungkap Mongie.

Dikatakan, tim formatur yang terdiri dari sejumlah ketua pengkot akan bersama-sama ketua terpilih menyusun struktur kepengurusan KONI kota yang baru.

Sebelumnya Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya ketika membuka Musrokot itu berharap musyawarah ini dapat berjalan dengan baik agar kedepan KONI Kota Ambon harus memfokuskan kerja pada tingkat kecamatan guna menjaring lebih banyak atlet.

“Para koordinator KONI di tingkat kecamatan juga harus diberikan peran penting dalam membina olahraga. Salah satu visi kita lima tahun kedepan adalah harmonisasi sosial, karena olaraga memiliki peran penting meningkatkan harmonisasi di masyarakat,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Harian KONI Maluku Tonny Pariela juga meminta kepada KONI Kota Ambon untuk segera membentuk koordinasi olahraga tingkat kecamatan. “Kami berharap dengan Musrokot ini kedepan sudah ada koordinator KONI pada tingkat kecamatan di Kota Ambon,” kata Pariela.(Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>