Published On: Tue, May 20th, 2014

Mahasiswa Demo Minta FKIP Pisah dari Unpatti

Share This
Tags

fkipMahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Senin (19/5) melakukan demo menuntut FKIP dimekarkan dari Unpatti dan mendirikan Universitas Pendidikan.

Aksi puluhan mahasiswa yang berlangsung di depan Aula Kampus PGSD sekitar pukul 10.00 Wit itu, dipimpin Christian Sea.

Dalam orasinya Sea mengatakan, mahasiswa menginginkan FKIP dipisahkan dari Unpatti dan menjadi Universitas Pendidikan di Maluku.

“FKIP selama bergabung dengan Unpatti membawa kontribusi yang besar, namun FKIP tidak sama sekali dilihat, ditanggapi dan diperhatikan oleh Unpatti, bahkan FKIP dijadikan sebagai anak tiri, inilah yang mendo­rong kami mahasiswa untuk mela­kukan aksi ini,” ujar Sea.

Dia mengungkapkan, tim peme­karan FKIP sudah lama dibentuk, dan sudah disetujui oleh senat fa­kultas. Namun hasil kerja tim belum juga diajukan ke senat universitas.

“Kami inginkan untuk FKIP dibangun menjadi satu universitas di Maluku,” teriak Sea.

Menurutnya, FKIP tempat mem­produksi calon-calon guru. Karena itu, FKIP harus menjadi universitas tersendiri.

Setelah berorasi kurang lebih satu jam, mereka kemudian membu­barkan diri, tanpa satupun pimpinan FKIP yang keluar menemui mereka.

Desakan agar FKIP berpisah dari Unpatti bukan baru pertama kali di­suarakan. Sebelumnya banyak ‘ma­ha­siswa dan dosen sudah me­nyampaikan hal itu. Namun wacana pemekaran ini ditolak tegas oleh Rektor Unpatti, Thomas Pentury.

Pentury menegaskan, FKIP adalah milik Unpatti. Jika ada yang me­nginginkan untuk mendirikan univeritas pendidikan atau yang lain, silahkan mengundurkan diri dari Unpatti. (s5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>