Published On: Fri, Aug 12th, 2016

Main Pukul, Danki Kabaresi Dilaporkan Warga

Share This
Tags

ilustrasi-baku-hantamKasus Pemukulan warga yang dilakukan Komandan Kompi (Danki) Pos Perbatasan Yonif 731 Kabaressy, I.Pesireron di desa Batu Putih, Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang terjadi pada tanggal 2 Agustus 2016 lalu dilaporkan warga ke pihak Den POM Saumlaki.

Efer Layabar, Kepala Pemuda Desa Batu Putih yang juga korban pemukulan, didampingi Kaur Pemerintahan Lipton Fatbinan, Kamis (11/8) mendatangi Den-POM Saumlaki untuk melaporkan kejadian yang menimpa dirinya. Setibanya di markas Den-POM Saumlaki, Korban dimintai keterangan seputar kejadian yang menimpa dirinya.

Menurut Efer, kasus pemukulan yang dilakukan Danki I.Pesireron kepada dirinya, saat itu entah dilatarbelakangi oleh apa, karena saat itu sebagai Ketua Pemuda sedang menjalankan kerja bhakti massa menjelang peresemian Gedung Gerja Jemaat GPM Batu Putih. “Saat itu saya sedang mengupayakan mesin pompa air, memasok pasokan air ke dapur umum Unit Imanuel,” katanya.

Saat itulah, lanjut Efer, datang Pesireron yang memegang sebilah rotan bambu menanyakan korban. “Bapa pemuda, mengapa belum pergi ke alun-alun desa,” kata Efer, mengutip pernyataan Pesireron.

Mendengar pertanyaan Pesireron, korban menjawab kalau dirinya akan menyusul ke alun-alun desa (Balai Desa) karena sedang mengupayakan pasokan air ke dapur umum.

Mendengar jawaban korban, Pesireron merasa kurang puas lantas mengatakan “ose jago ka,”, seraya melayangkan pukulan ke arah korban sebanyak dua kali.

Tindakan Danki terhadap korban tidak hanya berlangsung di Sumur saja, saat korban hendak mendatangi Pesireron di alun-alun desa ingin menanyakan alasan pemukulan dirinya, Pesireron melanjutkan aksinya dengan memukul korban sebanyak tiga kali di hadapan warga desa lainnya.

Kasus ini sudah ditangani Den-POM Saumlaki dan berjanji akan menindaklanjutinya dan memproses hukum Danki I.Pesireron sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>