Published On: Mon, Dec 18th, 2017

Mana Selebrasimu, Lukaku?

Share This
Tags

Romelu Lukaku masih tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Manchester United. Kenapa?

MU mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Stadion Hawthorns, Minggu (17/12/2017) dalam pekan ke-18 Liga Inggris. Gol Lukaku menit ke-27 dan Jesse Lingard di menit ke-35, cuma mampu membalas lewat gol Gareth Barry di menit ke-77.

Untuk Lukaku, ia sudah bikin dua gol pekan ini. Gol pertama ia cetak ketika membawa MU menang 1-0 atas Bournemouth, Kamis (14/12). Tapi tidak ada perayaan dilakukan Lukaku atas kedua golnya itu.

Pundit Sky sports Graeme Souness punya pandangan soal itu. Ia menilai Lukaku masih memikirkan kritikan yang dialamatkan kepadanya.

“Saya kira itu karena kritikan yang ia dapatkan. Saya seorang fans. Dia tidak mendapatkan banyak umpan bagus. Ini adalah gol yang ia harus buat sendiri–gol ke gawang Bournemouth tengah pekan lalu karena power-nya, dan sekarang ini,” Souness menuturkan seperti dilansir Sky Sports.

Kritikan yang dimaksud adalah ketika MU kalah 1-2 oleh Manchester City (10/12). Di laga itu, Lukaku bikin dua kesalahan yang melahirkan dua gol The Citizen. Selain itu, Lukaku sempat absen bikin gol di lima laga sebelum pecah telur ke gawang Bournemouth.

Mengingat gol-gol sudah kembali lahir dari kaki Lukaku, banyak yang memintanya untuk segera melupakan kritikan dan kembali berselebrasi. Salah satunya adalah mantan bek MU Gary Neville.

“Dia perlu merayakannya, dia pasti melakukannya. Dia mendapat beberapa kritik baru-baru ini, tapi ketika Anda mencetak gol, Anda merayakannya dengan para penggemar yang girang dengan gol tersebut. Rayakanlah dengan para penggemar itu, dambakanlah dirimu pada mereka,” Neville menyarankan.

Lukaku didatangkan MU dari Everton senilai 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas. Sejauh ini, sepuluh gol sudah dilesakkannya di Premier League, dengan total 14 gol di semua kompetisi

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>