Published On: Thu, Dec 18th, 2014

Managemen Keuangan SMPN 6 Perlu Dicontohi

Share This
Tags

Rancangan Keuangan Sekolah (RKS)  pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Ambon dilakukan atas kerja sama Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.MPd dengan pihak Komite Sekolah dapat memberikan contoh yang baik bagi sekolah lain di Kota Ambon, bahkan di Provinsi Maluku.

Kepada Tribun-Maluku.Com di ruang kerjanya Rabu (16/12/2014) Mahulette mengatakan, management yang kami lakukan berawal dari RKS yang sudah  dirancang pihak sekolah kemudian ditawarkan kepada pihak Komite Sekolah guna mendapat persetujuan untuk pembiayaan sekolah baik berupa kegiatan kurikuler maupun ekstra kurikuler.

Dengan persetujuan yang disampaikan oleh pihak komite tersebut akan sangat membantu pihak sekolah dalam proses pembangunan seperti rehap ringan ruang belajar, pengadaan mobiler dan lain sebagainya, tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

Mahulette berharap, dengan adanya kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat memberikan contoh positif bagi seluruh sekolah di Kota Ambon maupun di Provinsi Maluku dalam memenage sekolahnya, sehingga jangan hanya tergantung pada bantuan pemerintah.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>