Published On: Thu, Mar 29th, 2018

Mandagi : Kebangkitan Yesus Tersirat Banyak Pesan Bermanfaat

Share This
Tags

Uskup Diosis Amboina Mgr. P.C Mandagi, MSC mengatakan, kebangkitan Yesus (Paskah) tersirat banyak pesan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, khususnya kehidupan umat Kristiani.

Menurutnya, ada dua pesan yaitu kebangkitan membuka, menyampaikan dan mewartakan dengan terang dan jelas dunia baru, serta dunia lama adalah dunia yang diwarnai dengan tipu muslihat, kekerasan, hoax, balas dendam, kebencian, kejahatan seperti ditunjukan oleh musuh-musuh Yesus yaitu orang-orang Farisi dan ahli-ahli taurat atau orang-orang Yahudi pada umumnya.

Dengan kebangkitan Yesus, dunia lama ini ditutup atau diakhiri, sehingga kebangkitan Yesus mengalahkan dunia lama yang dikuasai dosa dan kejahatan, serta menggantikannya dengan dunia baru yang dikuasai dengan kasih, pengampunan, kelembutan, kebenaran serta perdamaian.

Uskup Mandagi berharap, umat kristen Maluku baik Protestan maupun Khatolik yang merayakan kembangkitan Yesus harus menjadi saksi dunia baru, saksi perdamaian, saksi kebenaran, saksi pengampunan, saksi kebaikan dan saksi kelembutan.

“Orang-orang Kristen Maluku harus menjadi saksi peradaban sejati, kejujuran, tidak korupsi, menghindari ujaran kebencian, mengampuni, menghargai perbedaan dan kesederhanaan,”tambahnya.

Dikatakan, kebangkitan Yesus meneguhkan dan menghibur orang yang hidup secara benar. Janganlah takut untuk hidup secara benar, jangan takut menjadi orang tua, suami, isteri, pejabat, pengusaha, politisi dan tokoh Agama yang benar.

Diakuinya, dengan hidup secara benar tidak jarang ancaman-ancaman menyerang, tekanan-tekanan datang silih berganti, mendapat banyak musuh, ditinggalkan atau dilupakan seperti yang dialami oleh Yesus dan orang benar akan dibangkitkan, dimuliakan atau ditinggikan.(Tribun Maluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>