Published On: Mon, Feb 13th, 2017

Massa PANTAS Banjiri Lapmer Ambon

Share This
Tags

Massa pendukung pasangan calon walikota-wakil walikota Ambon Drs. Paulus Kastanya, M.Si dan M.A.S. Latuconsina, ST. MT membanjiri Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon, saat Kampanye Akbar paslon dengan anonim PANTAS, Sabtu (11/2/2017).

Kehadiran massa pendukung PANTAS itu dipastikan datang dari seluruh negeri, desa, kelurahan dan dusun pada lima kecamatan di Kota Ambon, membuat beberapa ruas jalan di Kota Ambon menjadi macet karena kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang di pakai massa.

Pantauan media ini di lapangan Merdeka Ambon terlihat Paslon PANTAS (Poli-Sam) didampingi Karel Albert Ralahalu mantan Gubernur Maluku, Jopi Papilaya mantan Walikota Ambon, Hendrik Lewerissa Ketua DPD Partai Gerindra, dan sejumlah tokoh politik baik Provinsi maupun Kota Ambon dari partai pengususng PANTAS, serta tim sukses, relawan dan masyarakat berjalan kaki dari sekretariat PANTAS di Kelurahan Batu Meja menuju lapangan Merdeka Ambon.

Kedatangan paslon PANTAS disambut meriah oleh massa yang sudah memadati panggung dan lapangan Merdeka dengan teriakkan yel-yel PANTAS Bisa Biking Labe dan nomor 2 pasti menang.
Massa yang hadir selain memakai kostum dari partai pengusung PANTAS juga membawa bendera partai dari sembilan partai Pengusung yaitu, PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKB, PBB, PAN PKS, PKPI.

Selain itu terlihat juga bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan massanya, padahal partai ini memberikan dukungan politik atau rekomendasi kepada paslon Richard Louhenapessy, SH dan Syarif Hadler dengan anonim Paparisa Baru.

Selain juru kampanye (jurkam) dari partai pengusung baik jurkam Provinsi maupun  Pusat, hadir juga jurkam istimewa yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno.

Puncak dari acara kampanye akbar itu setelah paslon Paulus Kastanya dan Sam Latuconsina menyampaikan orasi politiknya di depan puluhan ribu massa pendukung PANTAS.

Paulus Kastanya dalam orasi politiknya mengatakan, PANTAS hadir bukan membawa isu tetapi menyampaikan visi, missi serta lima program pro rakyat yakni; Lapangan kerja yang luas, Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, Harga kebutuhan pokok terjangkau, Penataan terminal dan pasar yang layak, penyediaan lingkungan hidup berkualitas.

Untuk itu Kastanya minta kepada massa pendukung PANTAS dan warga Kota Ambon untuk memenangkan PANTAS pada Pilkada tanggal 15 Februari 2017, dengan mencoblos nomor 2 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing sehingga lima program pro rakyat tersebut dapat terlaksana dengan baik untuk kepentingan warga Kota Ambon dan bukan untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

“Ajak pacar, ajak teman, ajak tetangga, ajak keluarga untuk coblos nomor 2 karena PANTAS Bisa Biking Labe for masyarakat di Kota Ambon,”pintanya.

Sementara itu, Sam Latuconsina dalam orasi politiknya mengatakan, secara politik dan melihat massa yang hadir saat Kampanye Akbar maka sebenarnya PANTAS sudah menang, karena didukung oleh 25 kursi dari 30 kursi anggota DPRD Kota Ambon.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Ambon dan massa pendukung untuk memenangkan PANTAS pada Pilkada tanggal 15 Februari 2017 karena PANTAS Bisa Biking Labe.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku