Published On: Thu, Nov 10th, 2016

Masyarakat Sultra Dukung PANTAS

pas-poly-sam1Badan Koordinasi Masyara­kat Maluku asal Sulawesi Te­nggara (BKMM-Sultra) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Paulus Kastanya-MAS Latuconsina di Pilkada Kota Ambon.

“Tekad masyarakat Sultra sudah jelas yaitu memberikan kon­tribusi suara bagi PANTAS tanpa kecuali. Kita percaya Pak Poly dan Pak Sam ‘bisa biking labe’ buat warga Kota Ambon dan kita mas­yarakat asal Sultra bagian dari orang Ambon,” tandas Sekretaris BKMM-Sultra, La Suryadi kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/11).

Diakui program pro rakyat yang akan dijalankan oleh PANTAS kedepan membuat BKMM-Sultra percaya PANTAS ‘bisa biking labe’.

“PANTAS juga memiliki visi dan misi yang sama dengan keinginan masyarakat Kota Ambon. Kita hanya minta kepada Poli-Sam un­tuk bisa benahi pendidikan dan kesehatan serta membantu perta­nian masyarakat Taeno dan Ka­rangjang jika,” tandasnya.

Sementara itu, Penasehat BK­MM-Sultra, La Immalah mene­gaskan jumlah masyarakat Sultra di Ambon hampir mencapai 15 ribu orang dan semuanya bersama BKMM-Sultra sudah berkomitmen untuk men­dukung PANTAS. “PANTAS harus menang di Kota Ambon dan mas­yarakat sultra harus mendu­kungnya,” tandas Immalah.

Ia mencontohkan, selama ini mas­yarakat asal Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Dusun Taeno dan sekitarnya sangat kesulitan men­dapatkan air untuk pengairan pertanian dan juga pupuk karena penghasilan yang didapat tidak mencukupi.

“Kita percaya Pak Poly dan Pak Sam bisa mengatasi permasa­lahan di Kota Ambon termasuk mengem­bangkan sektor pertanian masya­ra­kat Taeno dan sekitarnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, program pro rakyat dan pro lingkungan yang ditawarkan PANTAS akan mampu memberikan perubahan dalam masyarakat khususnya masya­rakat kecil di Kota Ambon.

Menyikapi adanya permintaan warga Dusun Taeno terkait sektor pertanian, kesehatan maupun pendidikan, calon Walikota Ambon Paulus Kastanya mengaku PAN­TAS seluruh harapan warga tersebut sudah dikemas PANTAS dalam program pro rakyat dan pro lingkungan.

“Perbaikan pendidikan, kese­hatan maupun pertanian ini sudah kita ke­mas dalam 4 program pro rakyat dan pro lingkungan untuk dilaksa­nakan. Kita tidak pernah berjanji ka­rena program yang sudah dirancang ini sendiri akan kita laksanakan ber­sama dengan parpol pengusung PAN­TAS,” tandas Poli saat ber­kam­panye di depan warga Taeno. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>