Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Mata Tuntut MU Serius di Liga Europa

Share This
Tags

mataSetelah tersingkir di babak grup Liga Champions, Manchester United akan berlaga di Liga Europa di sisa musim ini. Gelandang MU Juan Mata menuntut timnya tetap serius di kompetisi ini demi titel juara.

MU harus rela ‘turun kasta’ ke Liga Europa setelah finis ketiga di belakang Wolfsburg dan PSV Eindhoven. Kini, ‘Setan Merah’ akan menghadapi laga pertamanya dengan melawan klub Denmark Midtjylland pada leg I babak 32 Besar, 18 Februari mendatang.

Secara teori, MU tetap punya kelas yang lebih baik daripada lawannya itu. Tapi rupanya bukan jaminan lantaran serangkaian pasukan Louis van Gaal ini gagal menang dalam dua pertandingan terakhir, termasuk saat ditekuk tim gurem Sunderland 1-2 di liga akhir pekan.

Kekalahan itu jelas menjadi pukulan keras bagi MU. Pasalnya, MU kini masih berjarak enam poin dari Manchester City, di peringkat keempat. Langkah MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan pun semakin berat.

Tapi di Liga Europa, MU punya peluang yang lebih besar untuk juara. Seandainya Mata dkk. gagal finis empat besar di klasemen akhir, dengan juara Liga Europa MU bisa lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

“Setelah tiga gim kami meningkatkan level, dengan hasil positif, Sabtu lalu kami kalah di markas Sunderland. Meratapi tidak berguna lagi sekarang; lagipula masih ada banyak pertandingan dan banyak hal yang bisa terjadi di musim ini,” kata pemain internasional Spanyol itu dalam blog pribadinya.

“Pertama, partisipasi kami di Liga Europa. Aku paham sekarang situasinya sedang tidak baik tapi begitulah adanya. Target kami adalah melaju sejauh mungkin jadi kami punya peluang mengangkat trofi, yang memiliki ganjaran ganda.”

“Pengalaman pribadiku membuktikan kalau kita menjalaninya dengan semangat maka akan menjadi sebuah jalan yang positif untuk mengakhiri musim, seperti yang kujalani tiga musim lalu [dengan Chelsea]. Saat ini kami menghadapi Midtjylland, juara bertahan Denmark, dan sekarang berada di urutan ketiga liga mereka,” tandas Mata.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku