Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Menpora Akan Buka Rakernas SIWO PWI di Ambon

Share This
Tags

SiwoRapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI tahun 2015 akan dilaksanakan di Ambon Provinsi Maluku Jumat 11 Desember 2015. Rakernas ini merupakan agenda rutin dari SIWO dan biasanya diikuti oleh Ketua dan Sekretaris dari masing-masing SIWO Cabang, dan PWI memiliki 35 Cabang terdiri dari 34 Cabang Provinsi dan 1 Cabang Kota Surakarta.

Hingga kini tersisa 4 Cabang SIWO yang belum mengkorfirmasi kehadirannya yaitu Kalimantan Barat, Selawesi Selatan, Gorontalo dan Surakarta, sedangkan yang lainnya sudah memastikan diri untuk hadir di Ambon mulai tanggal 10-11 Desember 2015.

Demikian keterangan Ketua SIWO PWI Cabang Maluku, Isak Tulalessy kepada wartawan di ruang pers Kantor Gubernur Maluku, Selasa (8/12).

Dalam Rakernas tersebut akan membahas beberapa agenda yakni; Kegiatan SIWO PWI terhitung tahun 2016-2017, Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Perwarnas ) tahun 2016 di Bandung, Even-even olahraga nasional seperti PON, PON Jawa Barat dan Persiapan Pelatnas jangka panjang.

Dalam sesi persidangan nanti akan dihadiri oleh perwakilan Pengurus Besar PB PON Jawa Barat yang akan melaksanakan PON 19 tahun 2016 dan PB PON Papua yang akan melaksanakan PON 20 tahun 2020 serta perwakilan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlaprima) sebagai program pelatnas jangka panjang oleh KONI.

Rakernas SIWO PWI 2015 akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berlangsung di gedung Baileu Siwalima Karang Panjang Ambon dan dihadiri oleh Ketua PWI Pusat dan Ketua SIWO Pusat.

Ketua Panitia Rakernas SIWO 2015 Jemmy Ayal katakan, efektifnya panitia bekerja selama 2 bulan untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan Rakernas.

Rakernas memiliki nilai plus karena ada 2 agenda yang akan dibicarakan yaitu; PON ke 19 tahun 2016 di Jawa Barat dan Peserta Porwarnas sudah harus lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dibuktikan dengan sertifikat UKW.

Menpora harus hadir di Ambon untuk membuka Rakernas SIWO PWI 2015 karena untuk mendukung program Pemprov Maluku yaitu Maluku adalah daerah yang aman dan damai.

Tim Rakernas dari Papua akan hadir di Ambon dalam jumlah yang besar untuk mensosilisasikan PON 20 tahun 2020 di Papua dan Rakernas bisa menjadi sesuatu yang penting bagi PWI Maluku untuk bisa melaksanakan berbagai even besar seperti Hari Pers Nasional.

Jumlah peserta Rakernas SIWO PWI 2015 sebanyak 100 orang, 10 daerah dipastikan akan membawa peninjau dan terbanyak dari Provinsi Papua(TM02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>