Published On: Mon, Jul 14th, 2014

Messi Harus Menunggu Lebih Lama Lagi

Share This
Tags

messigarukgetty560Penantian panjang itu kini bertambah. Argetina kalah dari Jerman di final Piala Dunia yang membuat Albiceleste harus puas jadi runner up. Lionel Messi pun harus menunggu lagi untuk bisa berdiri sejajar dengan Maradona.

Piala Dunia 2014 menjadi momen terbaik buat Messi mempersembahkan trofi juara setelah dia berhasil mengantar Argentina masuk ke final. Tapi kemalangan ternyata masih harus menghampirinya, Argentina kalah 0-1 atas Jerman dan harus pulang dengan status runner up.

Messi memang sempurna di level klub karena dia sudah memberi trofi yang bisa didapat Barcelona, mulai dari kompetisi domestik, regional sampai internasional. Tapi saat membela Argentina kontribusinya masih sangat minim.

Brasil 2014 sejatinya merupakan Piala Dunia terbaik Messi. Sampai sebelum laga final dia sudah bikin empat gol dan satu assist. Jika di Jerman 2006 dan Afrika Selatan 2010 langkahnya terhenti di perempatfinal, maka kali ini dia bisa melangkah ke partai puncak.

Malang buat Messi. Di tiga kesempatan tersebut dia terbentur tembok yang sama (Jerman). Dalam laga final yang digelar di Stadion Maracana, Senin (15/7/2014) dinihari tadi dia bisa berkontribusi banyak. Argentina kalah 0-1 lewat Gol Mario Goetze di babak kedua extra time.

Messi menuntaskan Piala Dunia 2014 dengan membawa gelar Pemain Terbaik Turnamen dan berhak atas Golden Ball. Namun saat menerima trofi dai Sepp Blatter, bintang milik Barcelona itu tak bisa menutupi raut kekecewaan. Messi tak sampai menangis sebagaimana terjadi ketika Argentina menang adu penalti atas Belanda di semifinal, tapi dia jelas sangat terpukul oleh hasil yang didapat.

Messi sangat layak mengutuki kegagalan yang didapat. Selain karena telah sampai final, Messi kini juga tengah berada di usia emas. Sudah menginjak 27 tahun, peluang Messi tampil di Piala Dunia 2018 memang besar, tapi kontrubusinya diyakini akan makin terbatasi karena saat itu dia sudah 31 tahun.

Kegagalan di Piala Dunia 2014 juga membuatnya masih berada di bawah bayang-bayang Diego Armando Maradona. Messi memang punya lebih banyak trofi di level klub dan sudah mengoleksi empat gelar pemain terbaik dunia, namun dia masih punya cela lantaran belum pernah memenangi Piala Dunia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku