Published On: Fri, Jan 5th, 2018

MIN Siri-Sori Islam Peringkat 1 Realisasi Belanja Terbaik Tingkat Madrasah

Share This
Tags

MADRASAH Ibtidaiyah Negeri (MIN) Siri-Sori Islam, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, berhasil mengukir prestasi dan menjadi yang terbaik dalam realiasi belanja tingkat Satuan Kerja (Satker) Madrasah
se-Maluku pada pagu anggaran tahun 2017 dengan capaian presentase 99,75 persen.

Selain MIN Siri-Sori Islam (SSI), MTsN I Maluku Tengah (Tulehu) Kecamatan Salahutu, juga menempati peringkat kedua dengan capaian 98,95 persen disusul MAN I Malteng (Tulehu) 90,18 persen.

Atas capaian penyerapan anggaran yang hampir maksimal dari total dana yang dimiliki, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad memberikan reword berupa penghargaan. Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Aula Kemenag Maluku disela-sela Tasyakur HAB Ke 72 dan penyerahan RKAKL Tahun 2018 juga disaksikan langsung Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Muhammad Thamrin, Kamis, 4 Januari.

Turut langsung menerima penghargaan, Kepala MIN Siri-Sori Islam, Saadiah Wattiheluw, Kepala MTsN I Malteng, M. Saleh Lestaluhu dan Kepala MAN I Malteng, Nurdin Marasabessy.

Kepala MIN 1 Siri-Sori Islam, Saadiah Wattiheluw mengatakan, prestasi yang dicapai tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh komponen yang ada di MIN SSI. “Saya memberikan apresiasi kepada keluarga besar MIN SSI. Sebab, atas kerja keras itu, kita dapat menikmati hasil yang positif,”ujarnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad berharap, seluruh komponen pada Satker baik Kemenag kabupaten/kota maupun Satker pada tingkat Madrasah untuk terus bekerja keras guna menjadi yang terbaik dalam penyerapan anggaran ditahun 2018 ini. Musaad berharap, prestasi yang telah dicapai terus dipertahankan dan ditingkatkan pada pelaksanaan realiasi atau penyerapan pagu anggaran tahun 2018. (Rakyat Maluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>