Published On: Mon, Aug 8th, 2016

Mourinho Dedikasikan Kemenangan untuk Van Gaal

Share This
Tags

50213589-b9aa-4188-88ba-84bea6df2883_169Manajer Manchester United Jose Mourinho mendedikasikan kemenangan di Community Shield untuk pendahulunya, Louis van Gaal. Baginya, sukses ini tidak bisa diraih tanpa jasa Van Gaal.

Mourinho memulai eranya di United dengan hasil gemilang. Menghadapi juara Premier League Leicester City di Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB, United menang dengan skor tipis 2-1.

Sempat unggul duluan lewat gol Jesse Lingard di babak pertama, gawang David de Gea dibobol Jamie Vardy di awal babak kedua. Gol sundulan Zlatan Ibrahimovic menentukan kemenangan ‘Setan Merah’.

Hasil ini pun menandai masa kerja Mourinho di United dengan sebuah trofi, yang tentunya jadi awal manis untuk manajer asal Portugal. Sebab Mourinho punya tugas berat untuk bisa membawa MU kembali kompetitif musim ini dan tentunya meraih gelar juara.

Meski demikian, Mourinho tak mau mengklaim kemenangan perdananya di laga kompetitif untuk diri sendiri. Bagi Mourinho banyak yang berjasa atas keberhasilannya termasuk Van Gaal yang digeser olehnya walaupun mempersembahkan gelar Piala fA.

“Aku ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk delapan orang, tujuh pemain yang tidak bisa bermain dan orang yang membuat kami bisa ada di sini sekarang, dia adalah Louis van Gaal,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Tanpanya, kami tidak akan bisa merayakan ini,” sambungnya.

“Kemenangan yang penting tentunya, tapi kami masih punya banyak pekerjaan. Beberapa dari pemain ini baru berlatih sepekan, Martial, Ibrahimovic, Fellaini – mereka tidak menjalani penuh sesi pramusim.”

“Tapi selalu penting untuk memulai dengan trofi,” tutupnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>