Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Mourinho Diyakini Berhasil di Manchester United

Share This
Tags

2149266jose-mourinho-bench-afp780x390Terdapat pro dan kontra mengenai rumor penunjukkan Jose Mourinho sebagai Manajer Manchester Unitedpada musim depan. Bek Paris Saint-Germain, David Luiz, adalah salah satu yang bersikap pro.

Luiz yang sempat dilatih oleh Mourinho semasa masih memperkuat Chelsea, berpendapat The Special One, julukan Mourinho, merupakan sosok yang tepat untuk kubu Setan Merah.

“Anda tak bisa membantah keberhasilan Mourinho. Itulah sebabnya saya yakin Manchester United meminatinya,” ujar Luiz seperti dikutip dari The Express, Senin (15/2/2016) waktu setempat.

Luiz pun merasa yakin bahwa Mourinho bisa mendulang kesuksesan di Manchester United, sama seperti saat Mourinho mengantarkan Chelsea meraih kejayaan beberapa tahun sebelumnya.

“Saya kira Mourinho tidak akan memiliki masalah jika melatihManchester United. Mourinho akan selalu peduli dengan Chelsea, tetapi dia tahu apa yang terbaik untuknya,” tutur pemain 28 tahun tersebut.

Mourinho sudah tidak melatih sejak dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015. Pria asal Portugal itu dipecat lantaran kiprahChelsea di Premier League musim ini menurun drastis jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Meskipun demikian, Luiz menyatakan bahwa Mourinho akan selalu menjadi daya tarik bagi klub mana pun.

“Pelatih datang dan pergi. Hal itu merupakan bagian dari sepak bola. Namun, Mourinho tidak akan menganggur terlalu lama,” kata Luiz.

Kabar bakal bergabungnya Mourinho ke Manchester Unitedmemang semakin kencang, menyusul hasil buruk yang diraih klub tersebut dalam kancah Premier League bersama Louis van Gaal.

Hasil buruk teranyar, Manchester United ditaklukkan 1-2 oleh klub penghuni zona degradasi, Sunderland.

Tak heran, menurut laporan The Express, muncul pula sebuah isu bahwa Manchester United berencana melepaskan Van Gaal dan merekrut Mourinho sebelum laga kontra Arsenal pada 28 Februari 2016.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku