Published On: Thu, Jul 20th, 2017

Mourinho soal Guardiola: Kami Memang Rival, tapi Saling Respek

Share This
Tags

Jose Mourinho mengungkapkan rivalitasnya dengan Josep Guardiola tak lagi sesengit sebelumnya. Menyusul derby Manchester yang akan terjadi di turnamen pramusim.

Mourinho dan Guardiola pernah memiliki hubungan yang rumit saat masih bekerja di Spanyol. Ketika itu Mourinho menukangi Real Madrid dan Guardiola membesut Barcelona, yang sedang jaya-jayanya.

Pembicaraan mengenai rivalias kedua pelatih papan atas ini memanas lagi karena Manchester United, yang dimanajeri Mourinho, akan bertarung dengan Manchester City-nya Guardiola di Stadion NRG, Houston, Jumat (21/7/2017) pagi WIB. 

“Anda tahu di Spanyol, hanya ada dua klub yang bersaing. Sekarang Atletico Madrid juga sudah dekat, tapi ketika kami masih di sana, memang benar-benar hanya tentang kami,” kenang Mourinho. “Selama tiga tahun, hanya tentang kami. Pertandingan Liga Champions, titel La Liga, final Copa del Rey, final Piala Super. Semuanya hanya tentang Real dan Barcelona.”

“Saat itu kami dalam situasi yang tidak mudah. Di Inggris, saya sudah tahu bahkan (rivalitas) ini akan sepenuhnya berbeda karena ini adalah liga yang sepenuhnya berbeda.”

Setelah sama-sama meninggalkan Spanyol, Mourinho dan Guardiola bertemu lagi di Manchester sejak musim lalu. “Banyak orang akan salah mengira kami kami memiliki masalah pribadi yang selalu kami jawab ‘tidak’.

“Itu hanya konsekuensi menjadi Barcelona dan Real Madrid di periode spesifik dalam sejarah mereka. Saat itu Barcelona di atas. Real Madrid di bawah dan mencoba mematahkan dominasi Barcelona. Tapi kami dulu pernah bekerja bersama. Kami menjadi kolega selama tiga tahun. Kami tinggal di stadion yang sama, di ruang ganti yang sama selama tiga tahun,” sambung manajer Portugal ini, kepada ESPN.

“Kami pernah menjadi kawan baik dan kami menunjukkan itu pada musim lalu, yang kami bisa tunjukkan dengan sempurna ke dunia bahwa relasi kami positif. Apakah kami rival? Ya. Kami menginginkan titel yang sama? Ya, tapi dengan respek yang kami perlihatkan pada musim lalu,” kata Mourinho menambahkan

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>