Published On: Sun, Nov 6th, 2016

Moyes Menang Lagi di Partai Premier League Setelah 945 Hari

e218c074-000a-4a5f-abba-ec6b42d3c878_169Sunderland mencatat kemenangan pertama di Premier League 2016-17. Hasil ini sekaligus membuat David Moyes menang lagi di ajang itu setelah 945 hari berlalu.

Sunderland menang 2-1 di markas Bournemouth, Sabtu (5/11/2016), setelah bangkit dari ketinggalan terlebih dulu. Tuan rumah unggul melalui Dan Gosling di menit ke-11 lalu Sunderland melalui Victor Anichebe di menit ke-33 dan penalti Jermain Defoe di menit ke-74.

The Black Cats memastikan kemenangan tersebut kendatipun sejak menit ke-59 harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yanh diterima oleh Steven Pienaar.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Sunderland musim ini, setelah melewati 11 pertandingan. Saat ini Sunderland masih terpaku di dasar klasemen dengan lima poin hasil dari satu kemenangan, dua hasil seri, dan delapan kekalahan.

Dalam catatan BBC, ini juga kemenangan pertama Sunderland dalam 12 partai terakhirnya di ajang Premier League, selepas menang 3-0 atas Everton pada 11 Mei musim lalu.

Buat Moyes, ini merupakan kemenangan pertamanya di Premier League sebagai manajer Sunderland. Sejak menangani klub itu musim panas lalu, Moyes sebenarnya sudah meraih dua kemenangan lain tapi itu terjadi di ajang Piala Liga Inggris.

“Ini baru satu kemenangan, kami belum beranjak dari dasar klasemen, (kami) cuma melihat tim di atas kami dan berusaha mengejar mereka,” kata Moyes di Soccerway.

“Kami main bagus dan pantas menang. Kami berutang pada suporter atas kemenangan ini, mereka terus setia bersama kami. Kami butuh kemenangan. Ini baru yang pertama, kami butuh kemenangan lainnya,” lanjutnya.

Catatan lain dari BBC menyatakan bahwa ini merupakan kemenangan pertama Moyes di Premier League sejak kemenangan atas Newcastle United pada April 2014, alias 945 hari lalu.

Sedikit pembelaan untuk Moyes, usai kemenangan yang dipetiknya sebagai manajer Manchester United tersebut, Moyes hijrah ke Spanyol untuk melatih Real Sociedad (November 2014-November 2015). Baru musim panas 2016 lalu peracik taktik asal Skotlandia berusia 53 tahun itu kembali membesut sebuah klub di ajang Premier League–membuat adanya durasi panjang sampai ia bisa menang lagi.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>