Published On: Mon, Jun 12th, 2017

‘MU Kini Butuh Pemain-Pemain dengan Talenta Alami dan Penuh Kejutan’

Share This
Tags

Manchester United sudah punya basis bagus untuk musim depan yakni pertahanan kukuh. Kini ‘Setan Merah’ disarankan merekrut pemain-pemain dengan talenta alami.

MU tampil sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League musim 2016/2017 kemarin. Skuat besutan Jose Mourinho cuma kebobolan 29 kali sepanjang musim, hanya kalah dari Tottenham Hotspur yang kemasukan 26 gol.

Hal ini diyakini sudah jadi basis bagus untuk menyambut musim depan. Tambahan Victor Lindelof yang transfer sudah disepakati dengan Benfica akan cukup untuk memperkukuh lini belakang dan memperdalam skuat.

Eks gelandang MU Bryan Robson menilai saat ini yang dibutuhkan Mourinho adalah mempertajam lini depan. Musim lalu MU cuma bikin 54 gol, kalah jauh dari Arsenal yang bikin 77 gol. Padahal Arsenal saja tim dengan produktivitas terendah di lima besar.

Perkara ketajaman ini pula yang diduga membuat MU kerap cuma berimbang musim kemarin. MU memang cuma kalah lima kali dari 38 pekan, tapi berimbang 15 kali alias yang terbanyak di liga.

Belakangan MU sedang dikaitkan dengan Alvaro Morata dan Ivan Perisic di lini serang. Robson percaya MU butuh pemain-pemain yang terlahir dengan kemampuan olah bola mumpuni dan mampu menciptakan hal-hal mengejutkan.

“Ketika Anda melihat ke cara Jose membangkitkan tim, saya tahu kami memenangi Piala FA tahun sebelumnya, tapi dia datang dan merekrut empat pemain baru yang saya rasa meningkatkan tim dan skuat,” kata Robson dikutip Sky Sports.

“Jadi itu berjalan sangat baik dan kemudian kami mendapatkan sebuah cara bermain. Okelah kami banyak berimbang di kandang, tapi kami tidak dihantam sana-sini.”

“Kami adalah tim yang sulit untuk dikalahkan sekarang dan yang bisa Anda lakukan, kalau Anda membuat tim Anda sedemikian rupa sehingga sulit dikalahkan, kemudian adalah menambahkan sejumlah pemain-pemain dengan talenta olah bola murni ke skuat itu.”

“Tiba-tiba, Anda memenangi lebih banyak laga ketimbang berimbang. Jadi saya bisa melihat kami di papan atas menantang untuk gelar juara musim depan,” tandasnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>