Published On: Tue, Dec 23rd, 2014

Napoli Menggoda Benitez untuk Tinggal Lebih Lama

Share This
Tags

110037_napoliSebelumnya Rafael Benitez cukup kencang diberitakan akan meninggalkan Napoli karena kontraknya usai di akhir musim. Akankah trofi Piala Super Italia membuatnya tinggal lebih lama?

Kontrak Benitez sendiri memang akan berakhir pada Juni 2015 mendatang alias tinggal menghitung bulan. Bukannya belum ada pembicaraan antara Napoli dengan Benitez terkait perpanjangan, ada tapi tak kunjung sepakat.

Kabarnya, salah satu hal yang mengganjal kesepakatan kontrak baru adalah soal jarak dengan keluarga. Saat ini, keluarga Benitez tinggal di Liverpool dan oleh karena itu pula berhembus kabar Benitez akan kembali menukangi ‘Si Merah’. Lagipula di kalangan sebagian penggemar Liverpool, Benitez masih punya tempat tersendiri.

Pria 54 tahun itu pun tak menutup kemungkinan kembali ke Inggris dan melatih salah satu tim Premier League. Tapi di sisi lain dia juga terus membuka pintu negosiasi kontrak baru dengan Napoli, dengan mempertimbangkan semua kemungkinan termasuk faktor keluarga tersebut.

Nah, keberhasilan Benitez mengantarkan Napoli memenangi Piala Super Italia bisa jadi membawanya masuk ke babak baru pembicaraan kontrak dengan klub. Presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis terang-terangan menyatakan harapannya untuk bisa mempertahankan sang pelatih. Dua trofi dalam satu tahun –sebelumnya Napoli memenangi trofi Coppa Italia– memuaskan De Laurentiis.

“Benitez adalah seorang master sepakbola, seorang yang jujur, dan seorang pelatih berpengalaman. Jika dia memenangi dua trofi di sini maka bisa dibilang saya membuat keputusan tepat dengan memilih Rafa dua tahun lalu dan saya harap bisa terus bersamanya juga memperkuat tim,” kata sang presiden di situs resmi klub.

“Saya rasa kemenangan ini hanyalah sebuah ganjaran atas komitmen dari sebuah kelompok yang selalu memberikan terbaik untuk tim,” tambahnya.

Kiprah Benitez di Napoli sendiri sepanjang musim ini sejatinya tak mulus. Dia sempat dikritik tajam karena Marek Hamsik dkk. tampil inkonsisten di Serie A, sehingga tertinggal dalam perburuan gelar scudetto dari dua rival utama: Juventus dan AS Roma. Saat ini mereka menempati urutan empat klasemen, tertinggal sembilan angka dari Roma di tangga kedua dan 12 poin dari Juve di pos teratas.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>