Published On: Mon, May 29th, 2017

Nikijuluw: Ibadah Puasa Harus Jadi Penyemangat bagi ASN

Share This
Tags

Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Ambon khususnya bagi mereka beragama Islam yang sementara menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini diharapkan menjadikannya sebagai momen untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Pasalnya, jika pelayanan kepada masyarakat diberikan secara maksimal serta penuh keikhlasan, ini juga merupakan ibadah. Oleh sebab itu meski para ASN sementara menjalankan ibadah puasa namun, pelayanan prima tetap harus diberikan kepada masyarakat.

“Momen puasa ini, tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sebuah ibadah dengan senantiasa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sepenuh hati,” pinta  Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Lucky Nikijuluw saat dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (27/5).

Untuk menunjang para ASN dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di bulan yang suci ini maka, pemkot juga harus memberikan kemudahan kepada para ASN dengan memberikan penyesuaian jam kerja.

Penyesuaian jam kerja di bulan Ramadhan ini diharapkan juga bisa memberikan kemudahan bagi para ASN dalam menjalankan ibadahnya dan tentunya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ajak seluruh aparatur untuk jadikan bulan Ramadhan ini menjadi bulan penuh ibadah dan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” himbaunya.  

Ia juga mengingatkan kepada seluruh SKPD jangan menjadikan ibadah puasa sebagai sebuah momen untuk lemas dan males dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komisi I akan selalu berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk melakukan pengawasan dan bila ditemukan ASN yang bolos atau tidak bekerja selama puasa maka tetap akan diberi sanksi berupa penurunan golongan atau penundaan gaji bahkan bisa sampai pada  pemecatan.

“Kami berharap para PNS tetap melaksanakan tugas dengan baik juga menjalankan ibadah puasa yang baik dan benar, tanpa ada alasan yang tidak logis,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Nikijuluw menegaskan, sudah menjadi komitmen Pemkot Ambon untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Oleh karena itu seluruh ASN berkewajiban memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, baik dalam urusan administrasi maupun urusan pelayanan lainnya seperti kesehatan, perizinan, dan kebencanaan.(Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>