Published On: Sun, Aug 27th, 2017

OJK Maluku Gelar Journalist Class

Share This
Tags

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar Pelatihan Journalist Class bagi wartawan di Kota Ambon, bertempat di hotel Maluku Resort, Waitatiri Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (25/8/2017).

Kegiatan Journalist Class berlangsung selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu (25-26/8/2017), diikuti oleh 31 jurnalis berasal dari media cetak, elektronik, televisi maupun media Online di Kota Ambon.

Pemateri atau Narasumber berasal dari Kantor OJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto, PT. Bursa Efek Indonesia, Ditrimsus Polda Maluku dan Redaktur Suara Pembaharuan.

“Kita gelar pelatihan ini dengan peserta para wartawan di Maluku khususnya Kota Ambon, untuk memberikan pengetahuan agar wartawan bisa menambah ilmu tentang Perbankan dan Bisnis,”kata Kepala OJK Promal Bambang Hermanto saat membuka kegiatan di maksud.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas dan fungsi di masyarakat Otoritas Jasa Keuangan sangat memerlukan dukungan dari Media dalam rangka sosialisasi dan publikasi, agar OJK sebagai lembaga yang baru terbentuk sesuai amanat Undang-Undang 21 Tahun 2011, bisa lebih di kenal oleh masyarakat.

Selain lebih mengenal OJK, masyarakat juga perlu mengenal lembaga jasa keuangan yang merupakan objek pengaturan dan pengawasan OJK.

Karena itu, sebagai penghubung tentang OJK dan masyarakat, Jurnalis memerlukan pengetahuan tentang objek berita yang ditulis, serta memastikan bahwa berita tersebut sampai ke masyarakat tanpa menguba makna dari berita itu sendiri.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan mengasah pengalaman wartawan dalam mencermati dan menganalisa kondisi ekonomi terkini, dan menyajikannya sebagai artikel yang berkualitas di Media Masa.

Sejumlah materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut yaitu; Program-program terkini OJK seperti Laku Pandai, Simpel, Jaring, Asuransi Mikro untuk Petani dan lain-lain, serta materi tentang pengenalan Pasar Modal ( Saham, Reksadana, Oblikagasi) dan simulasi tentang pembelian saham.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>