Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Ombudsman Maluku Gelar Pendidikan Anti Maladministrasi dan Korupsi

Share This
Tags

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku menggelar acara Pentas Seni dan Budaya dengan tema “Bersama Ombudsman RI Mari Katong Kalesang Pelayanan Publik Cegah Mal Administrasi dan Korupsi di Maluku” bertempat di aula Gedung Xaverius Selasa (3/11).

Ir. Bakrie Lumbessy, MM Staf Ahli Gubernur Maluku bidang Hukum mewakili Gubernur membuka dengan resmi acara dimaksud.

Dalam sambutannya Lumbessy katakan, praktek penyelenggaraan pemerintahan berbau Mal Administrasi dan Korupsi, hingga kini masih cenderung terjadi dalam administrasi pemerintahan.

Ini membuktikan masih lemahnya pengawasan penyelenggara pemerintahan melalui sikap dan perilaku aparatur pemerintah dalam pelayanan publik.

Dalam meningkatkan pelayanan publik maka Pemerintah merasa perlu untuk membentuk lembaga Ombudsman sebagai pengawas internal, sesuai amanat UU Nomor 37 Tahun 2008.

Pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada lembaga Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku karena selama ini telah melaksanakan tugas pengawasan dan pelayanan publik di Maluku dengan baik, serta menyambut baik pelaksanaan Pendidikan Budaya Anti Mal Administrasi dan Anti Korupsi di Maluku.

Lembaga Ombudsman memiliki peran yang penting dan strategis dalam mengawasi pelayanan publik sebagai bagian dari upaya good government, serta bertugas untuk menjembatani tugas-tugas negara dalam pelayanan publik dan upaya pencegahan Mal Administrasi dan Anti Korupsi.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>