Published On: Wed, Jun 14th, 2017

Pangdam Minta Warga Pelauw Jaga Silaturahmi

Share This
Tags

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo meminta masyarakat Pe­­lauw, Haruku, Maluku Tengah untuk men­jaga hubugan silaturahmi dan toleransi antar­sesama dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

Siaran pers Dinas Penerangan Kodam Patti­­­mu­ra yang diterima Antara, Senin, menyatakan Pangdam menyam­paikan hal terse­but saat memberi sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ika­tan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Pelauw (IPP­MAP), di Aula Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui, Kota Ambon, Minggu.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ko­mandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Sing­gih, Kasdam XVI/Pattimura Brig­jen TNI Tri Suwandono, Asintel Kas­dam XVI/Pattimura Kol Inf Helmi Tcheyadi S, Asintel Danlan­tamal IX Ambon Kol Mar Said Latuconsina.

Selain itu, para pejabat Kodam XVI/Pattimura, Lanud Pattimura, Kepala Pelabuhan PPN Tantui Am­bon Alie Abdoel Cholieq Syahid, pimpinan DPP IPPMAP, dan Raja Pelauw R.E. Latuconsina.

Pangdam Doni dalam sambu­tan­nya mengatakan, para pemuda Pelauw juga harus menjadi pelopor per­da­maian, jangan sampai ada den­dam dengan masyarakat lainnya.

“Ciptakan pemuda-pemuda Pe­lauw yang tangguh dan cerdas un­tuk menyongsong kehidupan ke depan yang semakin banyak tan­­ta­ngan. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Raja Pelauw R.E. Latuconsina menyatakan kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi itu baru pertama kali dihadiri oleh pimpinan TNI/POLRI, karena biasanya hanya internal IPPMAP saja.

“Kami juga mengucapkan teri­ma kasih atas perhatian Pangdam Pattimura, yang selama ini sudah empat kali mengadakan pertemuan dengan masyarakat Pelauw. Kami juga berharap kepada seluruh ja­jaran TNI/POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Ma­luku dari kelompok-kelompok ra­di­­kal dan terorisme yang ingin me­nga­caukan daerah ini,” katanya.

Usai buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara di­lan­­jutkan dengan pernyataan sikap IPPMAP Menolak Radika­lisme dan Terorisme di Provinsi Maluku. (Kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>