Published On: Fri, Jul 29th, 2016

PANTAS Hampir Pasti Direkom “Banteng Kekar”

pilkada ambonPasangan Poly Kastanya Calon Walikota dan Sam Latuconsina Wakil Walikota “PANTAS”  hampir dipastikan mendapat Rekomendasi alias Tiket dalam bursa Pilkada Kota Ambon, Februari 2017, mendatang, menyusul Richard Louhenapessy telah bersikap memilih  Syarif Hadler Ketua DPW PPP Maluku.

Kepastian ini terungkap dalam bincang-bincang Kabar Timur dengan sejumlah kader dan politisi PDI Perjuangan, di Jakarta, kemarin. Menurut mereka, sikap Richard memilih bergandengan bersama Syarif Hadler telah mengerucut pilihan PDI Perjuangan ke pasangan “PANTAS.” Pasalnya, kata mereka, PDI Perjuangan sebagai partai besar tidak ingin kehilangan muka dan moment di Pilkada Kota Ambon.

“Suka atau tidak suka tinggal “PANTAS” yang menjadi alternatif  PDI Perjuangan. Kan tidak mungkin PDI Perjuangan memberikan cek kosong buat Richard Louhenapessy. Dengan kondisi ril seperti ini, saya pastikan PDI Perjuangan akan membuang dirin ke “PANTAS,” prediksi salah satu  politisi PDIP itu, sedikit optimis.

Menurut dia, PDI Perjuangan dalam suksesi Pilkada Kota Ambon sudah kehilangan moment sebagai partai dengan elektroal tertinggi di Kota Ambon. “Tidak mungkin PDI Perjuangan menyiapkan figur baru untuk Pilkada Kota Ambon dalam situasi yang sudah terjepit ini. Pilihan terakhir hanya “PANTAS,” kata  dia.

Seraya menambahkan, jika tidak pilihannya ke “PANTAS”  dan para elite tetap memaksakan rekomendasi itu diberikan kepada Richard-Syarif “PAPARISA BARU”  setidaknya  PDI Perjuangan akan kehilangan roh, historis dan ideologi partai dimata para kadernya di Kota Ambon. Karena itu, lanjut dia, pilihan memberikan rekomendasi menjadi tolak ukur  PDI Perjuangan dalam gawe-gawe politik  kedepan, tutupnya. (Kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>