Published On: Wed, May 27th, 2015

Pantau Pelayanan Publik, Mendagri “Blusukan” Ke Pemkot Ambon

Share This
Tags

thumb_615621_12410718052015_TJAHJO_KUMOLO2Mendagri Tjahjo didampingi Gubernur Maluku Said Assagaff, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Sam Latuconsina, pimpinan DPRD provinsi Maluku serta pejabat di lingkup Kota Ambon, meninjau kantor pelayanan publik untuk mengetahui sistim pelayanan satu pintu.

“Saya hanya melakukan pengecekan saja karena pada prinsipnya Pemerintah Kota dari data yang kami punya, telah melaporkan pengurusan perijinan sudah satu atap,” katanya usai melakukan tinjauan.

Dikatakannya, pengecekan yang dilakukan untuk memastikan apakah pelayanan sudah sistem online, guna mengurangi pertemuan masyarakat dengan pegawai yang berdampak pada terjadinya pungutan liar.

Mendagri meminta,jika seluruh sistem pelayanan telah terprogram terkait biayanya dan lama pengurusan dapat dipercepat sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama.

“Kami hanya minta kalau memang semua data telah lengkap dan pengurusan bisa dipercepat tidak harus delapan hari. Jika harus dua hari ya dua hari saja,” ujarnya.

Ia menyatakan, aparat pemerintah sebagai garda terdepan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai ada pelayanan yang terhambat.

“Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan jangan sampai ada pengurusan yang terhambat karena pegawai yang mengutamakan kepentingan pribadi,” tandasnya.

Usai melakukan tinjauan di Balai kota Ambon Mendagri juga melakukan foto bersama dengan sejumlah PNS pemkot yang siap untuk melakukan apel bersama saat jam pulang kerja. (kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>