Published On: Sun, May 24th, 2015

Pasar Kuliner Mulai Dibangun

Share This
Tags

de4564befada06174cc691e5bb41863a_XLSebentar lagi Kabupaten Buru Selatan akan memiliki pasar kuliner yang khusus ditempati pedagang jajanan. Proses pembangunan pasar mulai dilakukan awal Mei 2015.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Buru Selatan, Yan Latuperissa mengungkapkan, pasar kuliner sedang dibangun di Desa Lektama, Kecamatan Namrole.

Pembangunan fasilitas bagi para pedagang itu bersumber dari APBD Bursel tahun 2015, sebesar Rp 160 juta. “Saat ini pasar kuliner di Desa Lektama sementara dibangun. Pasar itu akan menyediakan sekitar 30 tempat berjualan bagi pedagang yang ada di daerah ini,” kata Latuperissa kepada Kabar Timur, Kamis (21/5).

Dikatakan embrio kuliner di Kota Namrole saat ini mulai berkembang, sehingga pemerintah daerah harus mencari alternatif membangun tempat berjualan yang representatif dan layak bagi para pedagang jajanan khas lokal.

Perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bursel melalui Disperindag agar proses per­ekonomian dan perdagangan di Bumi Fuka Bipolo dapat tertara rapi. Tak hanya itu pembangunan ini merupakan bentuk keberpihakan Disperindag untuk memajukan kuliner yang dikolelola pengusaha ke­cil untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Pasar ini dibangun atas masukan dari warga, sehingga pembangunannya kita akomodir di tahun ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, banyak masyarakat di Kota Namrole, yang mengunjungi Desa Lektama untuk mem­beli jajanan kuliner yang dijual masyarakat setempat. Berbagai masakan kuliner bisa ditemukan di kawasan ini dengan harga relatif terjangkau. Hanya saja keberadaan para pedagang belum memiliki tempat berjualan yang layak.(KTL)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>