Published On: Sat, Apr 22nd, 2017

Pasar Tual Masih Sepi Dari Pembeli

Share This
Tags

Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Iman) Kota Tual dan Maluku Tenggara, Umar Kabalmay menyatakan pasar Tual sebagai sektor Ekonomi saat ini terlihat sepi dari pembeli.

“Sesuai data yang diperoleh dari LSM Iman, pasar Tual saat ini sangat sepi dari aktivitas ekonomi,” katanya di Tual. Jumat (21/4).

Hal ini, lanjut Kabalmay, mengakibatkan sejumlah pedagang pasar Tual, kembali mencari hidup di pasar Langgur.

“Banyak pedagang sudah kembali berjualan di pasar Langgur, akibat pasar tual sepi dari pembeli.” ungkapnya

Ditambahkan sesuai data yang dimiliki, pada bulan Januari hingga April 2017 penghasilan pedagang di pasar semakin menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dia berharap, Pemerintah Kota Tual untuk segera mencari solusi dengan mendatangkan investor di kota tual, yang secara tidak langsung membuka lapangan kerja kepada masyarakat.

“Solusi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di kota Tual, maka pemerintah daerah sudah seharusnya mendatangkan investor di kota Tual. karena kita lihat pendapatan di kota Tual hanya di dana APBD dan APBN.” tutupnya.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>