Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Pato Segera Ambil Tempat Remy (dan Falcao)

Share This
Tags
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - OCTOBER 14: Alexandre Pato of Sao Paulo gestures during a match between Fluminense and Sao Paulo as part of Brasileirao Series A 2015 at Maracana Stadium on October 14, 2015 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)

RIO DE JANEIRO, BRAZIL – OCTOBER 14: Alexandre Pato of Sao Paulo gestures during a match between Fluminense and Sao Paulo as part of Brasileirao Series A 2015 at Maracana Stadium on October 14, 2015 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)

Jika tak ada halangan berarti, dalam waktu dekat Alexandre Pato akan memperkuat Chelsea. Kedatangannya akan memakan “korban” Loic Remy (dan Radamel Falcao).

Pato sudah berada di London untuk menjalani tes kesehatan. Chelsea disebut-sebut akan memakai tenaga penyerang Brasil itu selama enam bulan, dengan status pinjaman dari Corinthians.

Apakah Pato akan menggusur Diego Costa sebagai striker utama The Blues,kelihatannya tidak mudah. Costa, sekontroversial apapun dia, masih menjadi top skorer di timnya.

Yang akan semakin gelisah dengan kedatangan Pato adalah Remy. Hanya satu kali menjadi starter di pertandingan Premier League musim ini, tentu bukan sesuatu yang menyenangkan buat pemain Prancis itu — walaupun dia masih lebih sering dilirik pelatihnya ketimbang Falcao.

Isunya, Remy akan dilepas Chelsea. Sebab, Newcastle United tertarik untuk membawanya kembali ke St James Park’s. Hanya saja, konon Chelsea meminta bayaran 12 juta poundsterling, sedangkan Newcastle berharap lebih rendah.

Remy sangat cemerlang saat menjadi pemain pinjaman The Magpies pada musim 2013/2014. Kala itu ia mencetak 14 gol dari 26 pertandingan di liga. Sebab itulah Chelsea membelinya dari Queens Park Rangers pada musim panas 2014.

Bagaimana dengan Falcao? Kasihan sekali pemain yang satu ini. Dia belum bermain lagi sejak Oktober, setelah cuma mengemas satu gol dari 11 pertandingan.

Cedera paha disebut-sebut menjadikan Falcao belum lagi diturunkan ke lapangan, termasuk oleh Guus Hiddink. Bahkan Monaco pun menolak menerima kepulangan pemainnya itu lebih cepat, karena menganggap tidak sedang dalam kondisi yang bagus.

Kontrak peminjaman Falcao oleh Chelsea bocor ke media baru-baru ini. Disebutkan bahwa Chelsea tidak memberi kompensasi apapun kepada Monaco. Gaji si pemain pun tetap dibayarkan oleh klub Liga Prancis tersebut.

Chelsea diberi kesempatan untuk mengambil opsi mengontrak permainan bomber Kolombia itu pada April mendatang — dengan harga 38 juta poundsterling. Masalahnya, apa alasan Chelsea untuk mengambil opsi tersebut?

Selagi memproses Pato dan menunggu siapa yang mau mengambil Remy (dan Falcao), Chelsea malah bersiap melepas Ramirez. Gelandang Brasil itu sudah ditawar klub China, Jiangsu Suning, sebesar 25 juta pounds. Padahal Ramires baru diberi kontrak baru oleh Chelsea sampai 2019 pada Oktober lalu.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>