Published On: Fri, Aug 18th, 2017

Paulinho Siap Jawab Keraguan di Barca

Share This
Tags

Barcelona secara resmi memperkenalkan Paulinho sebagai pemain baru mereka. Meski banyak yang meragukannya, Paulinho yakin akan cocok dengan Barca.

Barca mendatangkan Paulinho dari klub China, Guangzhou Evergrande, setelah mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 627 miliar). Mereka mengontrak gelandang internasional Brasil itu selama empat tahun.

Banyak orang yang mempertanyakan keputusan Barca merekrut Paulinho. Selain karena nilai transfer yang mahal dan usia Paulinho yang sudah 29 tahun, gaya permainan eks pemain Tottenham Hotspur itu juga diragukan akan cocok dengan Blaugrana.

Namun, Paulinho mengaku siap untuk menjawab keraguan itu lewat performa di atas lapangan.

“Saya yakin bisa menyesuaikan diri di Barca dan membuktikan bahwa semua usaha yang mereka lakukan untuk membawa saya ke sini akan sepadan,” ujar Paulinho ketika diperkenalkan di Camp Nou, Kamis (17/8/2017).

“Saya tahu Barca punya gaya dan DNA sendiri, tapi saya pikir saya bisa main di sini,” tambahnya.

“Saya akan main di mana saya dibutuhkan dan melihat kesempatan apa yang saya miliki. Tujuan saya adalah membantu tim meraih trofi,” kata Paulinho.

Paulinho sebelumnya pernah gagal ketika masih berkostum Tottenham pada 2013-2015. Akan tetapi, kepercayaan dirinya pulih setelah sukses besar bersama Guangzhou Evergrande. Di Guangzhou, dia meraih dua gelar Liga Super China dan satu titel Liga Champions Asia.

“Pada musim kedua saya di Tottenham, segalanya tak berjalan sesuai harapan saya, tapi saya menerima tawaran dari sepakbola China dan di sana saya memulihkan kepercayaan diri saya dan saya memenangi titel,” ungkapnya.

“Barca adalah Barca dan saya pikir Anda tak bisa mengatakan tidak kepada mereka. Bisa main di sini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” kata Paulinho di Soccerway.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku