Published On: Fri, Nov 25th, 2016

PBB & Demokrat Rapatkan Barisan

Share This
Tags

pantas-pbbFungsionaris, kader mau­pun simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) mau­pun Partai Demokrat me­rapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Paulus Kastanya-MAS Latuconsina pada pilkada mendatang.

Pasangan dengan akronim PAN­TAS tersebut bahkan terus mengga­lang kekuatan bersama partai pendu­kung. Buktinya, Poli dan Sam menda­tangi Sekretariat DPW dan DPC PBB Kota Ambon serta Sekretariat DPD dan DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Kamis (24/11).

Kedatangan Poli dan Sam ke kedua sekretariat DPC PBB maupun Partai Demokrat tersebut, selain bersilaturahmi juga membahas langkah-langkah pemenangan yang sudah maupun yang akan dilakukan.

“Setelah memberikan rekomen­dasi, tentu parpol tidak akan mem­berikan pasangan PANTAS bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan pe­nuh dengan menggerakan semua mesin partai. Jadi kedatangan pak Poli dan Pak Sam ke DPD Partai De­mokrat selain melakukan silaturahmi juga membahas strategi untuk me­menangkan PANTAS,” jelas fung­sio­naris DPD Partai Demokrat Maluku, Wellem Wattimena kepada wartawan di Sekretariat DPD De­mokrat, Kamis (24/11).

Menurutnya pertemuan ini sendiri digagas oleh para pengurus partai dengan melibatkan  semua anggota DPRD baik kota maupun provinsi serta mengurus partai.

“Satu tekat kita adalah mera­patkan barisan menangkan PANTAS di pilkada Kota Ambon tahun 2017,” tandas Wattimena.

Diakui selama ini ada kekuatan yang belum digerakan dalam mesin partai dan inilah saatnya harus di­satukan dan bergerak bersama dengan PANTAS. “Demokrat sudah komitmen untuk mempertahankan perolehan suara pada pileg yang diraih caleg yang berhasil menjadi anggota DPRD maupun yang tidak berhasil. Semua akan digerakan untuk memenangkan PANTAS,” ungkapnya

Wattimena mengatakan, sejauh ini konsolidasi sudah dilakukan sampai ketingkat bawa untuk mengerakan anak cabang maupun ranting guna meraih kemenangan.

“Kami tidak main-main sehingga apapun yang akan dilakukan oleh semua mesin partai agar bisa meme­nangkan PANTAS,” jelas Watimena.

Di tempat yang sama calon Wali­kota Ambon Paulus Kastanya me­ngakui pertemuan yang dilakukan dengan jajaran pengurus Partai De­mokrat merupakan silahturami biasa.

“Jadi semua elemen partai akan didatangi oleh PANTAS untuk ber­sama-sama memenangkan pilkada Kota Ambon,” ujar Kastanya.

“Kita berharap semua elemen partai bergerak secara bersama-sama, be­kerja untuk menghadapi pilkada tahun 2017 dengan kekuatan penuh. Apa yang disampaikan oleh Demokrat dan PBB yang sudah kita datanggi memiliki tekad yang sama adalah memenangkan PANTAS,” tandasnya

Ia menambahkan, semua partai pengusung akan didatanggi untuk mengalang semua kekuatan agar pada waktunya PANTAS bisa memenangkan pertarungan politik di Kota Ambon.

Sebelum melakukan kunjungan ke Partai Demokrat, Poli dan Sam telah lebih daluhu berkunjung ke DPW dan DPC PBB. “Kunjungan sebe­lumnya memiliki agenda yang sama adalah mengerakan semua mesin partai untuk memenangkan pilkada,” ujarnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>