Published On: Sat, Dec 9th, 2017

PDIP Maluku akan Pamerkan Produk Unggulan

Share This
Tags

PDIP Provinsi Maluku akan memamerkan berbagai produk unggulan rakyat dalam kegiatan Rakernas yang akan berlangsung di Jakarta pada 15-17 Desember mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury menjelaskan, dalam kegiatan rapat bersama DPP dan seluruh DPD PDIP se-Indonesia itu, DPP akan menggelar pameran. Untuk itu, DPD Maluku juga menerima surat dari DPP untuk terlibat dalam kegiatan pameran.

“DPD PDIP telah menerima surat untuk ikut dalam pameran. Kita sudah menggelar pertemuan untuk memastikan produk-produk apa yang nantinya akan kita pamerkan di Jakarta,” jelas Wattimury kepada Siwalima, Jumat (8/12).

Menurutnya, ada beberapa produk unggulan Maluku yang akan dipamerkan oleh DPD PDIP Maluku. Misalnya Embal dari Kota Tual, kain tenun dari Kabupaten MBD dan MTB, minyak kayu putih dan minyak cengkeh dari Kabupaten Buru, Buru Selatan, dan Seram Bagian Barat, ikan asin dari Negeri Lima, Kabupaten Maluku Tengah, serta produk-produk lainnya. “Semua produk yang kita bawa itu merupakan produk usaha masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, lewat produk unggulan yang ditampilkan, bisa menjadi perhatian serius DPP PDIP maupun pemerintah pusat. Dengan begitu maka bisa mempermudah masyarakat untuk memproduksikan hasil karya mereka secara luas.

“Kita berharap apa yang akan kita tampilkan disana, bisa mendapatkan perhatian dari DPP dan pemerintah pusat,” harapnya.

Dikatakan, produk unggulan milik masyarakat Maluku sungguh luar biasa. Hanya saja untuk lebih mengembangkan kelompok kerja, terdapat berbagai kendala yang salah satunya ialah pendanaan.

“Memang kelemahan kita di Maluku ini soal pendanaan untuk kelompok kerja sehingga dapat dikembangkan lebih besar lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, mental dari wirausaha di masyarakat juga lemah, sehingga jika produk ini  diperhatikan oleh DPP dan juga pempus maka, bukan tidak mungkin dapat lebih dikengbangkan lebih besar.

Disinggung soal Rakernas dan DPP akan mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada Maluku, Wattimurry mengaku tidak mengetahui soal itu, sebab untuk rekomendasi sendiri DPD PDIP masih menunggu keputusan dari DPP.

“Kalau itu (rekomendasi-red) kita masih menunggu. Surat untuk rekomendasi juga belum ada. Surat yang ada hanya untuk rapat di DPP dan juga pameran itu saja. Jadi selebihnya nanti kita ikuti bersama perkembangan kedepan,” tandas Wattimury. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>