Published On: Thu, Aug 24th, 2017

Pekan Depan, DPN PKPI Putuskan Balon Gubernur

Share This
Tags

Dijadwalkan pekan depan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) akan segera mengeluarkan putusan balon gubernur dan wakil gubernur Maluku, periode 2018-2023.

 “Seluruh pentahapan telah kita lakukan dan kini menunggu keputusan DPN terkait dengan balon gubernur dan wagub yang nantinya diusung oleh PKPI,” ungkap Ketua DPP PKPI Maluku, Lenda Noya, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Senin (21/8).

Ia menjelaskan, ada empat balon gubernur yaitu Komandan Korps Brimob Murad Ismail, Bupati MBD Barnabas Orno, Bupati Bursel Tagop Soulisa, petahana Said Assagaff dan Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu Kemendes PDTT Johozua M Yoltuwu.  Sementara untuk balon wagub yaitu Bupati Malra Andreas Rentanubun, Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timi­sela dan mantan Bupati SBT Abdullah Vanath.

“Nama-nama balon gubernur dan wagub sudah kita kirimkan ke DPN dan tinggal penetapan rekomendasi saja. Dijadwalkan pekan depan DPP sudah bisa menetapkannya,” jelasnya.

Noya mengaku, penetapan rekomendasi itu keputusan DPN dan tidak bisa diintervensi.

“Keputusan DPN tidak bisa diintervensi, seluruh kader harus taat pada keputusan  dan mekanisme partai” tegasnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>