Published On: Thu, Aug 24th, 2017

Pemda Provinsi Maluku Siapkan 120 Hewan Kurban

Share This
Tags

Menghadapi perayaan Idul Adha 1 September 2017, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku telah menyiapkan 120 hewan kurban, untuk nantinya diserahkan kepada sejumlah Yayasan Masjid di beberapa daerah di Maluku, untuk nantinya dibagi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

“120 Hewan Kurban tersebut terdiri dari 80 ekor sapi dan 40 ekor kambing,”ujar Kepala Bagian Humas, Biro Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Bobby Palapia kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (23/8/2017).

Secara rinci pemberian Hewan Kurban, kafa Bobby, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Maluku masih mendata penerima hewan kurban.

“Untuk penyebaran pembagian hewan qurban masih di data. Namun yang pastinya, yang sudah dapat di tahun kemarin tidak lagi diberikan di tahun ini,”ucapnya.

Palapia juga mengakui berdasarkan hasil koordinasi dengan Biro Kesra dalam tahun ini Presiden Joko Widodo tetap memberikan bantuan hewan kurban sapi.

“Sama halnya dengan tahun kemarin, tahun tetap disalurkan, namun untuk berat hewan qurban kami belum tahu pasti,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk penyerahan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Said Assagaff. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan dirinya belum mengetahui pasti.

“Untuk penyerahan akan disesuaikan dengan jadwal Gubernur,”tandasnya.(N25News)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM