Published On: Wed, Dec 20th, 2017

Pemkab SBB Gelar Perayaan Natal Kristus

Share This
Tags

Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan perayaan Natal kristus yang di laksanakan di aulah lantai tiga kantor Bupati senin (18/12/2017), Dalam perayaan natal bersama ini dihadiri oleh Bupati SBB M.Yasin Payapo, dan dan Wakil Bupati Kabupaten SBB Timutius Akerina , Sekda SBB Mansur Tuharea serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten SBB serta Ketua Klasis Kairatu Yan J Matatule S.Th.

Perayaan Natal dengan tema,”Imanuel Allah Beserta Kita,” mengajak umat Tuhan untuk tetap percaya hidupnya guna menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati kasih-Nya.

Perayaan Natal Kristus ini mengisyaratkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Kabupaten SBB, harus mampu dan bijak dalam melaksanakan tugas dan aktifitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dalam membangun daerah melalui tugas-tugas pelayanan di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan serta umat yang ada di Kabupaten SBB.

Ketua Klasis Kairatu Yan J Matatula dalam khotbahnya dikatakannya  PNS di lingkup Pemkab SBB  harus selalu melengkapi, menopang dan bergandengan tangan, dalam pelaksanaan tugas-tugas  yang sesuai dengan iman dan percaya kepada Yesus Kistus.

Natal juga menghendaki agar umat yang percaya harus selalu memaknai Natal sebagai penampakkan Kristus bagi umat yang percaya kepada sang penebus dosa melalui penampakan dan penunjukkan rupa dalam keseharian kita beraktifitas.

Hal ini dimaksudkan sebagai sebuah tradisi yang dicerminkan oleh Tuhan Yesus yang lahir sebagai anak Allah dan hidup di tengah umat-Nya, sehingga sebagai orang percaya harus belajar dari apa yang akan dilakoni oleh Tuhan Yesus, Sang Putra Natal.

Kisah Natal pun merupakan bukan suatu kompromi untuk kejahatan maupun sekongkol untuk membuat maksiat di antara manusia, tetapi kisah Natal mejadikan suatu persengkongkolan pemenuhan kebutuhan dalam melakukan pelayanan yang baik berdasarkan kehendak sang pembawa damai.

Olehnya itu, sebagai umat yang percaya dan beriman dalam Kristus, PNS di lingkup Pemda kabupaten SBB harus mampu serta mapan dalam melaksanakan tugas, tanggun jawab dan beraktifitas berdasarkan apa yang di kehendaki Yesus Kristus dalam nubuatan kedamaian, kebaikan, kemurahan dan kesejahteraan, bagi orang lain sesuai dengan jalan dan keselamatan Tuhan dalam kemurahan-Nya.

Bupati SBB M Yasin Payapo saat diwawancarai awak media menurutnya perayaan natal bersama bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa setiap umat yang percaya kepada tuhan.

Dalam mengimplementasikan keseharian kita sebagai pegawai negeri sipil perlu dalam menjalankan tupoksi dan tau akan tugas di barengi dengan iman kita kepada Tuhan.

“ Natal ini mengajak kita dalam menjalankan tugas keseharian kita harus menanamkan iman dan taqwa agar aktifitas pelayanan masyarakat dapat terwujud sesuai cita-cita bersama kita yaitu ” Kase Bae SBB” ungkapnya. ( kompastimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>