Published On: Tue, Mar 20th, 2018

Pemkot Ambon dorong hotel siapkan “live music”

Share This
Tags

Pemerintah Kota Ambon mendorong pelaku usaha bidang perhotelan maupun kuliner menyiapkan “live music” atau pertunjukan musik untuk mendukung perwujudan Ambon kota musik dunia

“Kita mendorong pelaku usaha hotel, kafe dan rumah makan untuk menyiapkan `live music` menghibur para tamu yang menikmati sajikan makanan atau saat menginap di hotel guna mewujudkan Ambon kota musik dunia,” kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Senin.

Ia mengatakan, mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia merupakan langkah awal bagi para pekerja seni sehingga pelaku usaha didorong untuk menyiapkan wadah.

Pihaknya juga akan menyiapkan regulasi dalam bentuk peraturan wali kota (perwali) terkait kewajiban pelaku usaha dan standar harga yang akan diberikan bagi para pelaku seni.

“Penyiapan perwali kita akan melibatkan pekerja seni, pihak keamanan, pelaku usaha dan stakeholder terkait, sehingga kedepan karya yang dihasilkan mendapat apresiasi yang layak,” katanya.

Menurut Richard, regulasi disiapkan sebagai dasar hukum bagi para pekerja seni, karena selama ini belum ada standar harga yang tepat bagi para musisi.

“Selain menyiapkan perwali kita juga akan mencari pola yang tepat, karena pelaku usaha kerap berdalih pemasukan baik hotel maupun kafe tidak stabil sehingga harus dipikirkan pola yang tepat,” ujarnya.

Diakuinya, musik kedepan harus meningkatkan perekonomian di kota Ambon, melalui berbagai kegiatan nasional yang dilakukan di kota ini.

“Kita patut bersyukur karena kurun waktu terakhir Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan nasional, melalui berbagai kegiatan berbagai sektor tentu akan menikmati hasil baik itu hotel, kuliner, objek wisata, maupun souvenir,” katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan acara harmoni sudut kota berupa pentas musik di sejumlah kawasan. Pentas musik akan dipusatkan di sejumlah kawasan yang dimulai dari Bandara Pattimura sebagai pintu masuk sekaligus menyambut para tamu yang datang ke kota Ambon.

“Melalui program ini kita ingin menunjukkan kepada para tamu bahwa Ambon merupakan kota musik, sehingga para tamu yang datang dapat menikmati musik tidak hanya di cafe atau restoran tetapi juga di berbagai tempat umum.(antara news)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>