Published On: Tue, Nov 14th, 2017

Pemprov Beri Bonus Mahasiswa Berprestasi Unpatti

Share This
Tags

Pemerintah Provinsi Maluku menyerahkan bonus kepada sejumlah ma­hasiswa Universitas Patti­mura yang berprestasi baik dibidang olahraga, tarik suara serta mental spiritual di tingkat nasional maupun internasional.

Bonus tersebut dise­rah­kan oleh Wagub Zeth Sahuburua di kediamannya, Minggu (12/11) malam.

Bonus diberikan kepada tim Paduan Suara Mahasiswa Unpatti “Hotumese Choir” peraih medali emas dan gelar champion pada Asia Pacific Choir Games di Colombo, Srilangka 2017.

Selain itu bonus juga diberikan kepada 14 orang peraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV Tahun 2017 serta penyerahan bonus kepada peraih juara harapan III MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional XV  Jaka Ramadhan.

Masing-masing untuk Hotumese Choir mendapatkan bonus Rp 5 juta, untuk 14 orang peraih medali emas, perak dan perunggu di POMNAS XV masing-masing Rp 2 juta untuk medali emas, Rp 1,5 juta untuk medali perak dan Rp 1 juta untuk perunggu. Bonus Rp 1 juta untuk Jaka Ramadhan yang mendapatkan Juara Harapan III MTQ Mahasiswa Nasional XV tahun 2017.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan yang dicapai oleh mahasiswa, dan acara penyerahan bonus tersebut meru­pakan perwujudan dari perhatian pemerintah daerah kepada anak-anak Maluku yang berprestasi.

“Saya merasa bangga karena bertemu dengan mahasiswa yang berprestasi, dan sama-sama bersyu­kur atas keberhasilan yang dicapai baik dibidang kesenian, olahraga, dan mental spritual. Pemerintah daerah membutuhkan kalian karena  saudara-saudara adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa, saudara-saudara adalah harapan bangsa. Oleh sebab itu apabila ada acara seperti ini, karena pemda menaruh perhatian besar,” katanya.

Dikatakan, untuk membangun daerah ini, dibutuhkan generasi muda yang berprestasi. Wagub juga menaruh harapan besar, agar mahasiswa berprestasi ini tidak hanya dibidang olahraga, seni dan mental spiritual, tetapi juga harus berprestasi di bidang ilmu penge­tahuan dan teknologi.

“Kalau sudah mencapai prestasi dibidang olahraga, bidang kesenian, mental spritual, satu hal yang saya lupa yakni prestasi dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini sangat penting, agar kita bisa menunjukan bahwa Unpatti dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan universitas lain di Indonesia. Persaingan kedepan persaingan yang ketat, dibutuhkan sumber daya manusia yang bagus, tingkatkan kualitas itu sangat dibutuhkan,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Rektor Unpatti Marthinus Sapteno mengatakan, untuk mahasiswa yang berprestasi di semester berikut mendapatkan bonus tidak membayarkan uang semeseter selama satu semester. “Semester berikutnya yang ber­prestasi tidak membayar uang semester,” ujarnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku